Real Madrid Cegah Barcelona Dekati Dua Bintangnya, Salah Satunya Asensio yang Akhirnya ke PSG

Gila Bola – Dua bintang Real Madrid diberitakan memiliki klausul ‘anti-Barcelona’ dalam kontrak mereka.

Diungkapkan Mundo Deportivo, kedua pemain Real Madrid – yang akan rampung kontraknya di musim panas ini, yakni Marco Asensio and Dani Ceballos – memiliki klausul anti-Barcelona dalam kesepakatan mereka.

Klausul itu menghalangi keduanya untuk bergabung dengan Blaugrana, bahkan setelah mereka berstatus bebas agen.

Asensio sejauh ini telah mengonfirmasikan kepergiannya dari Real Madrid, dan ia menjadi pemain yang sangat dikagumi di Barcelona.

Barca berminat datangkan pemain 27 tahun itu, dan memandangnya sebagai pemain yang pas karena kebolehannya beraksi di sisi kanan – di mana ia mahir memotong ke dalam dengan kaki kirinya, dan mencetak gol.

Barcelona Sudah Lama Ingin Rekrut Asensio

Namun, jawara La Liga itu akhirnya mengetahui klausul anti-Barcelona dalam kontraknya di Madrid – atas permintaan Presiden Florentino Perez, dan segera mengakhiri ketertarikan mereka pada Asensio.

Satu hal, Barcelona sudah tertarik pada winger Spanyol tersebut sejak ia masih membela Mallorca.

Ketika itu, diungkapkan Barca Universal, Barca bahkan nyaris merekrutnya sebelum akhirnya Real Madrid datang dan bayarkan klausul pelepasannya sebesar 3,5 juta Euro pada tahun 2014.

Beda dengan Dani Ceballos

Winger berusia 27 tahun tersebut sekarang berpeluang pindah ke PSG – sebagai pengganti Lionel Messi, yang menolak permintaan Barca untuk kembali dan memilih gabung Inter Miami.

Tak seperti Asensio, Dani Ceballos benar-benar tak pernah dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona, baik di musim panas ini maupun di masa lalu.

Namun, seperti Asensio, kontraknya juga memiliki klausul anti-Barca yang akan mencegahnya gabung tim Catalan jika ia putuskan hengkang.

Real Madrid Pertahankan Ceballos

Sebelumnya diberitakan,  Real Madrid ingin perpanjang kontrak Ceballos tiga tahun lagi dan tawarkan gaji yang lebih baik, setelah Los Blancos sempat ingin menjualnya beberapa waktu lalu.

Ceballos pun mendapat kesempatan untuk tetap merumput di Bernabeu setelah musim panas ini. Ia lakoni karir yang seperti rollercoaster sejak ia gabung Madrid dari Real Betis di bulan Juli 2017.

Pemain internasional Spanyol itu tiba di Bernabeu sebagai pemain muda dengan prospek luar biasa setelah tunjukkan permainan apik di awal karirnya sebagai pesepak bola profesional. Namun, ia harus merasakan dirinya tak sepenuhnya diterima di Bernabeu, dan kerap masuk-keluar starting lineup Real Madrid.

Pemain internasional Spanyol itu juga sempat dipinjamkan ke Arsenal selama dua tahun – pada tahun 2019 hingga 2021, saat upayanya untuk diterima di Madrid tampaknya tak membuahkan hasil.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!