Satu Kaki Liverpool di Babak 16 Besar, Menang 1-7 di Rangers

Usai Liverpool menang dua gol atas Rangers pada matchday ketiga Liga Champions di Anfield, the Reds menang lagi atas tim yang sama, kali ini di Ibrox Stadium di Skotlandia dengan skor sangat telak 1-7, Kamis dinihari (13/10).

Kemenangan ini membawa satu kaki pasukan Jurgen Klopp melangkah ke babak 16 besar dengan koleksi 9 poin. Ajax Amsterdam yang tadi malam kalah 4-2 oleh Napoli dan memiliki 3 poin masih bisa mengejar perolehan poin tim Inggris itu, tetapi akan terhambat catatan head-to-head, dengan Liverpool unggul 2-1 dari pertemuan pertamanya di Anfield.

Tuan rumah berhasil unggul lebih dulu melalui gol Scott Arfield saat pertandingan baru berjalan 16 menit, namun Roberto Firmino membalaskannya tidak lama setelah itu dengan bantuan assist dari Kostas Tsimikas.

Babak kedua baru dimulai beberapa menit saat sang penyerang Brasil menambahkan satu gol lagi, kali ini dengan bantuan Joe Gomez, sebelum pemain rekrutan anyar Darwin Nunez menambahkan gol ketiga pada pertengahan paruh kedua.

Jurgen Klopp kemudian melakukan beberapa pergantian, memasukkan sejumlah pemain yang selama ini cedera, seperti Andy Robertson, Thiago dan Diogo Jota. Termasuk salah satu yang masuk setelah gol Nunez adalah Mohamed Salah, yang dicoret dari daftar starter laga di Ibrox ini, namun berhasil membuktikan nilai dirinya dengan gol nomor empat, lima dan enam Reds, pada menit 76, 80 dan 81. Sebelum Harvey Elliott menambahkan satu gol lagi jelang akhir

Skor luar biasa mencengangkan 1-7 sampai peluit panjang berbunyi. Reds akan tandang ke Ajax untuk matchday kelima, berharap tidak menderita kekalahan yang tidak perlu agar keunggulan head-to-head tetap ada di sana.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!