Sevilla Punya Misi Wajib Menang Hadapi Wakil Belanda Dengan 12 Laga Tanpa Kekalahan

Gilabola.comPrediksi Sevilla vs PSV. Sevilla tidak punya pilihan lain selain menang saat harapan kualifikasi mereka semakin sulit jelang pertandingan kandang melawan PSV Eindhoven di matchday kelima Grup B Liga Champions mereka pada Kamis (30/11) dini hari WIB.

Bahkan untuk sekedar finis ketiga dan lolos ke Liga Europa, turnamen favorit Sevilla, wakil La Liga sangat sulit untuk mencapainya usai hanya meraih dua poin dari empat pertandingan untuk membawa mereka ke dasar klasemen.

Los Palanganas belum pernah menang di babak fase grup ini dengan mereka menelan kekalahan beruntun di dua pertandingan sebelumnya melawan Arsenal, dan imbang di dua laga lainnya.

Sebagai juara Liga Europa musim lalu, Sevilla yang mendapatkan tiket lolos otomatis ke Liga Champions dan masuk ke pot unggulan tentu akan sangat memalukan jika pada akhirnya hanya finis di dasar klasemen grup ini.

Kesempatan lain untuk menebus dosa di Liga Europa bisa hilang sama sekali jika Jesus Navas dkk menelan kekalahan di sini, sehingga dengan tiga poin yang memisahkan mereka dengan PSV dan Lens, kemenangan adalah sebuah harga mati.

PSV sendiri tidak akan menjadi lawan yang mudah, mengingat pasukan Peter Bosz telah luar biasa musim ini, termasuk memenangkan semua 13 pertandingan mereka di liga domestik untuk membawa mereka memuncaki klasemen Eredivisie.

Selain kekalahan di matchday pertama melawan Arsenal, PSV juga tidak terkalahkan di tiga pertandingan mereka berikutnya, menang sekali dan imbang dua kali untuk duduk di urutan kedua klasemen dengan lima poin.

Lima Laga Terakhir Sevilla

  • 1/11/2023, Quintanar 0-3 Sevilla (Copa del Rey)
  • 5/11/2023, Celta Vigo 1-1 Sevilla (Liga Spanyol)
  • 9/11/2023, Arsenal 2-0 Sevilla (Liga Champions)
  • 13/11/2023, Sevilla 1-1 Real Betis (Liga Spanyol)
  • 26/11/2023, Real Sociedad 2-1 Sevilla (Liga Spanyol)

Lima Laga Terakhir PSV

  • 4/11/2023, Heracles 0-6 PSV (Liga Belanda)
  • 9/11/2023, PSV 1-0 Lens (Liga Champions)
  • 12/11/2023, PSV 4-0 PEC Zwolle (Liga Belanda)
  • 15/11/2023, PSV 0-2 Schalke 04 (Persahabatan)
  • 26/11/2023, Twente 0-3 PSV (Liga Belanda)

Prediksi Sevilla vs PSV

Suso dan Erik Lamela akan terus absen bagi Sevilla, tapi duo senior Jesus Navas dan Sergio Ramos yang diskors di liga domestik bisa tampil di sini dan pengalaman keduanya sangat diharapkan bagi tuan rumah.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

PSV Eindhoven, di sisi lain, punya kekuatan penuh untuk diseleksi karena tidak memiliki kendala cedera ataupun skorsing, yang akan memberi mereka dorongan besar di pertandingan ini.

PSV saat ini berada dalam performa terbaik mereka dengan mereka tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan di semua kompetisi, dengan 10 kemenangan dan dua hasil imbang.

PSV juga telah memenangkan empat dari lima pertandingan tandang terbaru mereka, dan dengan Sevilla tidak berada dalam performa terbaik, tidak mengejutkan jika tim tamu bisa membungkam publik tuan rumah. Skor : Sevilla 1-2 PSV Eindhoven.