Thomas Doll Ngotot Harusnya Persija Jakarta Menang!

Gilabola.com – Persija Jakarta kembali raih hasil kurang memuaskan setelah hanya imbang 2-2 di kandang tim zona merah, Bhayangkara FC, awal pekan ini. Pelatih Thomas Doll pun ngotot, dan katakan tim Macan Kemayoran harusnya menang.

Persija Jakarta bermain layaknya sebuah laga persahabatan saat mereka tandang ke markas Bhayangkara FC, Senin (27/11) malam. Pelatih asal Jerman itu bahkan akui, tim asuhannya telah bermain buruk di kandang tim yang saat ini tengah terpuruk ke zona degradasi.

Di laga ini Persija bahkan kebobolan lebih dulu setelah Matias Mier membawa tuan rumah memimpin di menit ke-24, tapi Aji Kusuma berhasil menyamakan kedudukan di awal babak kedua dan Ryo Matsumura membuat Persija unggul 2-1 di menit 63.

Sayangnya, Persija gagal mempertahankan keunggulan ini di masa injury. Bhayangkara FC sukses gagalkan keunggulan tim tamu dan samakan kedudukan 2-2 di menit 90+1. Persija pun hanya bisa pasrah gagal membawa pulang poin sempurna yang sudah di depan mata.

Hal ini tentunya membuat Thomas Doll benar-benar kesal, dan menganggap anak asuhnya bermain layaknya beraksi di sebuah laga persahabatan. Diakuinya, tim yang diturunkannya lengah di menit-menit akhir, hingga memberi celah bagi tim lawan untuk mencuri poin yang sudah ada di tangan mereka.

Gol Bhayangkara Dianulir, Thomas Doll Sempat Lega

Menurut Doll, meskipun timnya berhasil bangkit – setelah tertinggal di babak pertama, tapi upaya itu tak cukup keren. Alasannya, Persija tak mampu mengalirkan bola di babak pertama, dan pergerakan pemainnya juga sangat kacau.

Apalagi, di babak pertama ini, Bhayangkara harusnya bisa unggul 2-0 setelah gol Osvaldo Haay dianulir wasit akibat Osvaldo yang terjebak offside.

Doll sempat lega karena timnya benar-benar berhasil bangkit di babak kedua dan mencetak dua gol – yang harusnya memberi kemenangan pada tim Macan Kemayoran. Namun, ia sangat menyayangkan, timnya sudah lengah dalam bertahan dan membuat tim lawan samakan kedudukan.

Persija Jakarta Tertatih-tatih Musim Ini

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Di musim ini, Persija memang tampak kesulitan untuk secara konsisten amankan kemenangan.

Dari 20 laga yang sudah dimainkan skuad Doll, Persija bahkan lebih banyak peroleh hasil imbang, yakni sembilan kali, dan hanya menang enam kali, serta lima kali kalah.

Berkat torehan tersebut, tim Macan Kemayoran saat ini masih tertahan di urutan ke-9 dan mengoleksi poin 27  – tujuh poin di belakang koleksi poin tim berperingkat empat, PSIS Semarang.