Tandang ke Napoli di Matchday ke-2 Liga Champions, Real Madrid Turunkan Veteran Jadi Starter

Gila BolaReal Madrid bertekad amankan kemenangan ketiga secara berturut-turut saat mereka tandang ke Napoli di matchday kedua Liga Champions, Rabu (4/10).

Setelah kalah dari Atletico dalam derby Madrid sekitar 10 hari lalu, Luka Modric dan kawan-kawan berhasil amankan dua kemenangan beruntun atas Las Palmas dan Girona, dengan skor agregat hingga 5-0.

Namun, Napoli – yang amankan gelar juara Serie A musim lalu, akan hadapi tantangan yang lebih besar, bahkan di kandang sendiri di Stadio Diego Armando Maradona, saat mereka kedatangan Carlo Ancelotti – yang juga mantan pelatih mereka di 2018/19 dan pasukannya.

Los Merengues tetap akan bertanding tanpa Eder Militao dan Thibaut Courtois, begitu juga David Alaba yang harus absen lagi akibat cedera belum lama ini. Selain itu, Arda Guler juga menjadi satu lagi pemain Madrid yang absen dalam laga ini.

Kemungkinan besar akan ada beberapa perubahan yang dilakukan Ancelotti di kandang Napoli – di mana ia akan turunkan lineup berbeda dari tim yang dimainkannya melawan Girona pada akhir pekan lalu. Berikut ini starting XI yang berpeluang diturunkan Ancelotti di kandang Napoli, seperti dilansir Madrid Universal:

Barisan Pemain Tetap Real Madrid

Kepa Arrizabalaga telah jadi kiper pilihan pertama Madrid secara de facto, karena absen panjang Thibaut Courtois yang cedera. Kepa pun bertekad untuk amankan clean sheet ketiga dini hari nanti.

Dengan David Alaba dan Eder Militao yang tak tersedia untuk dimainkan, Ancelotti tak punya opsi lain kecuali terus andalkan Antonio Rudiger dan Nacho Fernandez di posisi bek tengah – dua pemain yang akan hadapi pertarungan berat melawan Victor Osimhen.

Tak ada yang bisa gantikan Dani Carvajal di posisi bek kanan. Lalu untuk posisi bek kiri, Ancelotti kemungkinan akan memilih mainkan Ferland Mendy dibandingkan Fran Garcia, dan Eduardo Camavinga akan dapatkan permainan yang lebih solid di lini bertahan melawan Khvicha Kvaratskhelia.

Ancelotti Berpeluang Kerahkan Luka Modric

Aurelien Tchouameni telah menjadi pemain yang ‘tak tersentuh’ di lini tengah Madrid, dan dipastikan akan bermain untuk lengkapi formasi berlian.

Akan ada pula perubahan di posisi gelandang interior di kedua sisi, karena Ancelotti diperkirakan bakal mainkan Modric dan Camavinga sejak kickoff dibandingkan Federico Valverde dan Toni Kroos.

Jude Bellingham tentunya ingin lanjutkan catatan gemilangnya sebagai pemain Real Madrid, dan – tentu saja, menambah koleksi golnya, dengan bermain sebagai gelandang serang di kandang Napoli.

Vinicius Jr juga dijamin akan menjadi starter di lini serang klub raksasa Spanyol itu. Lalu, walaupun Joselu mencetak gol di kedua pertandingan terakhir, Rodrygo Goes kemungkinan akan diturunkan Ancelotti sebagai starter melawan Napoli tengah pekan ini.

Deretan Pemain Cadangan Real Madrid

Federico Valverde kemungkinan besar akan dapatkan beberapa menit bermain di kandang Napoli, begitu juga dengan Toni Kroos, terutama jika tim tampak bisa mengendalikan jalannya pertandingan.

Joselu juga berpeluang bermain di Stadio Diego Armando Maradona, sementara Brahim Diaz menjadi satu lagi pemain yang berpeluang turun dari bangku cadangan – seperti yang sudah dialaminya musim ini.

Lalu, Lucas Vazquez juga bisa menjadi opsi jika Ancelotti putuskan untuk memberi waktu rehat sejenak kepada Dani Carvajal.

Prediksi lineup Real Madrid di Kandang Napoli

Kepa Arrizabalaga, Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Nacho Fernandez, Ferland Mendy, Aurelien Tchouameni, Luka Modric, Eduardo Camavinga, Jude Bellingham, Rodrygo Goes, Vinicius Junior.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!