Liverpool Bakal Disambut Philippe Coutinho, Aston Villa Yakin Menang

Liverpool bakal disambut mantan bintangnya, Philippe Coutinho saat mereka tandang ke Aston Villa di laga lanjutan Liga Premier, Selasa (27/12) dini hari.

Gila Bola – Pelatih Unai Emery yakin Philippe Coutinho siap berikan yang terbaik untuk Aston Villa, setelah playmaker itu bertekad untuk kembali bermain melawan bekas klubnya, Liverpool.

Coutinho belum bermain di bawah asuhan Emery setelah ia mengalami cedera dalam sebuah sesi latihan, tepat ketika Emery baru saja menggantikan Steven Gerrard. Namun, skuad Villa diperkirakan akan diperkuat pemain asal Brasil itu saat mereka memulai kembali pertarungan di musim ini.

Pemain berusia 30 tahun itu juga belum mencatatkan gol maupun assist, sejak ia bergabung dari Barcelona musim panas lalu. Awal musimnya yang menyedihkan telah mendorong kemungkinan Coutinho tinggalkan Camp Nou di bulan Januari.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Meski demikian, Unai Emery terkesan dengan penampilan Coutinho dalam latihan, dan yakin dia bisa menjadi bagian penting bagi skuad Villa yang ingin menjadi penantang gelar di paruh kedua musim ini.

“Coutinho sudah terlibat dalam dua atau tiga sesi latihan, saat saya datang ke sini. Dia berlatih sangat bagus, dia benar-benar senang untuk mencoba tunjukkan kepada saya dan kita semua mengenai kualitas terbaik permainannya,” tandas Unai Emery, seperti dilansir Express and Star.

Aston Villa Harapkan yang Terbaik dari Coutinho

“Cedera menjadi momen buruk bagi semua orang, bagi dia, klub dan juga tim ini. Selkarang, dia sudah berlatih setiap hari dan saya melihatnya berlatih dengan sangat bagus,” ungkap Emery.

“Saya harapkan yang terbaik dari Coutinho. Ini laga istimewa melawan Liverpool, dan saya pikir dia akan masuk dalam susunan pemain. Dia memang belum siap bermain selama 90 menit, tapi saya menunggu untuk menyaksikan permainannya di lapangan, di banyak pertandingan dan, dengan kualitas permainannya saya yakin dia bisa banyak membantu kami,” tambahnya.

Unai Emery sendiri menikmati awal karirnya yang gemilang sebagai pelatih Aston Villa, sebelum kompetisi Liga 1 dihentikan untuk Piala Dunia. Dia memenangkan dua pertandingan Liga Premier yang dipandunya, sebelum tersingkir di Piala Liga setelah kalah di Manchester United.

Bidik Menang atas Liverpool, Villa Ingin Menjauh dari Zona Merah

Aston Villa pun menargetkan menang atas Liverpool. Pasalnya, jika menang atas tim Anfield tersebut dini hari nanti, maka Aston Villa akan menjauh dari zona degradasi dan tinggalkan posisi ke-12 saat ini, bahkan bisa langsung meroket ke urutan delapan.

Namun, dengan laga melawan Liverpool ini yang akan diikuti dengan tandang ke Tottenham Hotspur pada malam tahun baru, Emery tetap mengingatkan anak asuhnya bahwa mereka masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

“Anda harus ingat bagaimana kami menyelesaikan tiga pertandingan yang kami mainkan sebelum Piala Dunia. Kami memenangkan dua laga, dan kalah satu kali, dan ketiga pertandingan itu sangat kompetitif,” ujar Emery.

Emery Tak Puas Raihan Aston Villa Sebelum Piala Dunia

“Fokusnya, pada bagaimana permainan kami bisa meningkat dan bermain lebih baik – terutama untuk bisa bersaing. Kami sekarang akan hadapi Liverpool di kandang sendiri di depan suporter kami, lalu kami tandang ke Spurs,” tambah pelatih asal Spanyol itu.

“Saya akan sangat menuntut diri saya sendiri, klub dan juga para pemain saya. Apa yang kami raih sebelum Piala Dunia tidak cukup bagi kami, dan saya ingin memperbaikinya secepat mungkin,” ujar Emery.

Meski demikian, saat menjamu Liverpool dini hari nanti Aston Villa akan bertanding tanpa Jacob Ramsey yang alami cedera hamstring awal bulan ini. Pemain berusia 21 tahun itu kemungkinan baru akan kembali bermain di laga melawan Tottenham.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaNgeri! Timnas Malaysia Bertekad Hajar Vietnam di Piala AFF 2022
SelanjutnyaManchester United Lama Tak Juara, Christian Eriksen: Sekarang Udah Nggak Pilih-pilih Trofi Lagi Ko