Barcelona Semringah, Bisa Datangkan N’Golo Kante Tahun Depan

Barcelona semringah setelah bintang lini tengah Chelsea, N’Golo Kante, diberitakan prioritaskan gabung tim Catalan tersebut pada akhir musim ini.

Gila Bola – Jelang dibukanya bursa transfer musim dingin, Barcelona memang berharap bisa datangkan pemain yang tak membutuhkan biaya besar untuk memberi solusi terkait masalah mereka.

Barca sebelumnya sudah datangkan pemain secara gratis di musim panas lalu, di antaranya Memphis Depay, Eric Garcia, Sergio Aguero dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Salah satu nama yang terus mereka pantau sejak lama, adalah N’Golo Kante. Gelandang Chelsea ini akan berstatus bebas transfer di akhir musim 2022/23, dan diprioritaskan untuk pindah ke Barcelona. Demikian ungkap Sport.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Kante yang masuk dalam skuad Perancis yang memenangkan gelar juara di Piala Dunia 2018 itu, diberitakan sudah lakukan kontak dengan Barcelona dalam beberapa pekan terakhir, dan tahu betul bahwa kepindahannya ke Camp Nou tergantung pada pemulihannya.

Kante alami serangkaian cedera selama dua musim terakhir, termasuk masalah hamstring yang telah membuatnya absen di Piala Dunia 2022.

N’Golo Kante Sudah Dikaitkan dengan Barcelona Sejak Tahun Lalu

N’Golo Kante berniat tinggalkan Liga Premier, dan ia sudah lakukan kontak dengan Barcelona musim panas lalu. Namun, pembenahan di lini tengah tak menjadi prioritas bagi tim Catalan itu, setelah mereka datangkan Franck Kessie secara cuma-cuma.

Blaugrana yakin, Kante masih pemain papan atas, dan di usianya yang sudah 31 tahun, dia bisa memberi tambahan fisik dan pengalaman ke tim papan atas La Liga tersebut.

Faktanya, diungkapkan Barca Universal, laporan itu menyebutkan Barca tinggal selangkah lagi wujudkan keinginannya datangkan Kante pada bulan Januari, jika pemain itu pulih tepat waktu.

Barcelona Bidik N’Golo Kante Gantikan Busquets

Barca juga yakin, kedatangan Kante sangat penting dalam pembenahan lini tengahnya, karena Sergio Busquets hampir dipastikan akan tinggalkan Camp Nou setelah kontraknya selesai di musim panas tahun depan.

Dengan demikian, Barca pun telah jajaki beberapa opsi gelandang tengah. Sementara Kante bukan pemain alamiah di posisi nomor enam, tapi kelihaiannya di area defensif diyakini bisa sangat membantu Barca dalam menambah kedalaman lini tengahnya.

Sejauh ini, N’Golo Kante masih dianggap banyak orang sebagai salah satu gelandang terbaik dunia, meskipun sudah dua musim terakhir kerap absen karena cedera. Gelandang kelahiran tahun 1991 itu bahkan tetap dipuji karena kerja kerasnya di lapangan dan ketajamannya di lini pertahanan klub maupun tim nasional.

Ia memulai debutnya di tim seniornya bersama klub Boulogne pada tahun 2012, di mana ia bermain sebagai pengganti dalam satu pertandingan Ligue 2. Ia kemudian bermain di sepanjang musim di divisi ketiga di tahun berikutnya.

Dua Gelar Beruntun Bersama Dua Klub Berbeda 

Kante kemudian pindah ke klub Ligue 2, Caen, di mana ia ikut membawa klub itu finis di posisi ketiga dan mendapat promosi ke Ligue 1. Hanya satu tahun saja, bakat Kante terendus Leicester City, hingga akhirnya pindah ke klub Liga Premier tersebut pada tahun 2015.

Kanté ikut menjadi bagian integral dari skuad Leicester yang secara mengejutkan menjadi juara Liga Premier di tahun 2016.

Tahun berikutnya, Kante dicomot Chelsea dan sekali lagi, ia memenangkan gelar juara liga di klub London Barat tersebut. Catatan itu jadikan Kante sebagai pemain pertama yang berhasil memenangkan gelar juara Liga Inggris dua musim berturut-turut bersama klub berbeda, sejak Eric Cantona melakukannya di tahun 1992 dan 1993.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaGagal Penalti, Harry Kane Dihibur Rekan-Rekan Setimnya di Timnas Inggris
SelanjutnyaMenyoal Masa Depan Cristiano Ronaldo Pasca Piala Dunia, Akhir Era Karir di Eropa?