Abaikan Cristiano Ronaldo, Timnas Portugal Bisa Gagal Juara Piala Dunia 2022

Michel Salgado ingatkan jika timnas Portugal membutuhkan Cristiano Ronaldo untuk menjadi juara Piala Dunia 2022. 

Gila BolaTimnas Portugal berhasil menang lawan Swiss dengan mencadangkan Cristiano Ronaldo. Tapi Michel Salgado menilai untuk menjadi juara Piala Dunia 2022 mereka masih butuhkan CR7.

Pecinta sepak bola memang dikejutkan dengan starting timnas Portugal ketika menghadapi Swiss di 16 besar Piala Dunia. Ronaldo yang biasanya jadi starter digeser oleh Fernando Santos dengan mempercayakan Goncalo Ramos.

Sontak dimainkan Goncalo Ramos menimbulkan pertanyaan. Meksi begitu, pemain muda tersebut mampu menjawab kepercayaan Fernando Santos. Pemain Benfica mampu mencetak hatrrick dalam kemenangan 6-1 atas La Nati.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Dengan demikian, kini publik sedang menunggu siapakah yang bakal dimainkan oleh sang pelatih saat Portugal menghadapi Maroko di perempat fnal Piala Dunia.

Belum Tunjukkan Penurunan

Cristiano Ronaldo memang sudah menginjak 37 tahun. Namun Michel Salgado menilai setiap pesepak bola akan mengalami penurunan penampilan. Akan tetapi Salgado menegaskan penurunan belum berlaku untuk mantan pemain Real Madrid di mana sang pemain belum habis.

Bicara kepada Stats Perform, Michel Salgado mengatakan untuk setiap pemain bola akan mengalami penurunan. Dia menyebutkan mengenal betul sosok Ronaldo dan seorang pemain yang tak mau menundukkan kepalanya. Menurutnya, sang pemain masih berpikir bisa cetak gol dan Portugal akan jadi juara bersamanya.

Sementara itu, meskipun tidak starter melawan Swiss tetapi Fernando Santos tetap memainkan Cristiano Ronaldo dari bangku cadangan. Dia masuk di menit ke-74 menggantikan Goncalo Ramos.

Timnas Portugal Butuh Ronaldo 

Dengan mencadangkan Ronaldo lawan Swiss memang membuahkan hasil di mana Portugal berhasil memenangkan pertandingan. Kemudian penggantinya juga mampu menunjukkan performa impresif. Tapi Michel Salgado menilai biara bagaimanapun mereka masih membutuhkan mantan pemain Manchester United di Piala Dunia 2022.

Salgado mengatakan dia yakin betul Fernando Santos tahu Ronaldo. Jadi dia menilai Selecao das Quinas masih membutuhkan CR7 untuk memenangkan Piala Dunia yang berlangsung di Qatar.

Dorongan dari Salgado wajar. Pasalnya, timnas Portugal juga belum memenangkan Piala Dunia. Prestasi terbaik di turnamen akbar sepak bola adalah menempati peringkat ketiga pada 1966.

Lawan di Perempat Final

Timnas Portugal sendiri bisa melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan Swiss. Sedangkan di babak delapan besar mereka menghadapi lawan Maroko yang sejauh ini emnjadi kuda hitam di Qatar.

Selecao das Qauinas tak boleh menganggap remeh Singa Atlas. Pasalnya, Hakim Ziyech dan kolega mampu mengalahkan Belgia dan Spanyol. Kemudian menahan imbang Kroasia di laga sebelumnya. Duel kedua tim akan berlangsung di Al Thumma Stadium, Sabtu (10/12) malam WIB.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaGokil! James Maddison Sibuk Promosikan Diri Demi Bisa Tampil untuk Timnas Inggris
SelanjutnyaTimnas Jerman Tersingkir di Piala Dunia, Bagaimana Nasib Hansi Flick?