Alasan Aaron Ramsdale Belum Pede Tampil di Piala Dunia 2022

Aaron Ramdale blak-blakan kurang siap jika harus bermain di Piala Dunia bersama timnas Inggris.

Ada kabar datang mengejutkan dari Aaron Ramsdale. Kiper nomor satu Arsenal masih belum yakin bermain di Piala Dunia Qatar 2022 bersama timnas Inggris.

Ramsdale awalnya kurang begitu dikenal. Namun sejak pindah ke Arsenal, banyak pecinta sepak bola yang tahu. Hal ini tak lepas dia dibeli dari Sheffield United yang terdegradasi dari Liga Inggris dengan harga cukup mahal.

Aaron Ramsdale dibeli sebesar 30 juta pounds atau setara 531 miliar. Fans dan beberapa legenda menilai pembelian blunder, tetapi sejak menggantikan Bernd Leno musim lalu sang kiper mampu membuktikan kualitasnya di bawah mistar gawang.

Berkat performanya yang impreesif menggeser Bernd Leno langsung dipanggil Gareth Southgate untuk memperkuat timnas Inggris di jeda internasional untuk kualifikasi Piala Dunia 2022. Ramdale menjalani debutnya dalam kemenangan 1-0 atas San Marino pada November 2021.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sementara di UEFA Nations League juga sudah tampil dalam 2 pertandingan. Dengan performanya yang terus meningkat di Arsenal, Aaron Ramsdale digadang-gadang bisa masuk skuad final timnas Inggris di Piala Dunia Qatar. Tapi pesepak bola berusia 24 tahun malah belum siap.

Bicara di podcast, Ramsdale mengatakan waktunya terlalu cepat untuk dirinya bermain di Piala Dunia. Dia lebih memilih realistis lantaran baru bermain tiga kali untuk timnas Inggris.

Menurutnya, jika dipanggil tak mungkin akan langsung jadi kiper nomor satu untuk Piala Dunia Qatar 2022. Namun, dia tegaskan jika ada peluang siap berjuang dan membuktikannya. Andai bukan pilihan pertama Thee Lions, dia akan berikan dukungan ke kiper lain.

Timnas sepak bola Inggris memiliki stok cukup untuk kiper di Piala Dunia. Gareth Souuthgate masih punya Dean Henderson yang bermain untuk Nottingham Forest.

Selain itu, masih ada Jordan Pickford yang membela Everton dan Nick Pope yang sekarang bermain untuk Newcatsle United.

Sementara keunggulan dari Aaron Ramsdale sendiri adalah punya reflek yang bagus. Di laga Arsenal dia sudah membuktikannya dengan melakukan sejumlah penyelamatan gemilang.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaSandro Tonali Cap Wasit Laga AC Milan vs Chelsea Sebagai Konyol dan Memalukan
SelanjutnyaXavi Usung Misi Revans Hadapi Inter, Tegaskan Barcelona Bakal Main Dengan Amarah