Alasan Lini Tengah Timnas Perancis Sekarang Tak Perlu Diragukan

Adrien Rabiot yakin gelandang timnas Perancis sekarang dihuni pemain muda akan berikan dampak positif untuk Les Bleus.  

Gila BolaTimnas Perancis tampil di Piala Dunia 2022 tanpa membawa gelandang berpengalamannya. Adrien Rabiot pun meminta sekarang tak perlu dikhawatirkan lagi dan dia punya alasannya.

Tim besutan Didier Deschamps berlaga di Piala Dunia Qatar juga dijagokan untuk menjadi juara selain Brasil dan Argentina. Namun menjelang turnamen dimulai Les Blues mendapatkan berita buruk dari pemain yang mereka butuhkan.

N’Golo Kante dan Paul Pogba yang selama ini jadi andalan Dechamps di lini tengah timnas Perancis tak dibawa karena mengalami cedera.

Alasan Lini Tengah Timnas Perancis Tak Perlu Dicemaskan

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Sementara lini tengah Perancis mendapatkan ujian pertama di Piala Dunia 2022 tanpa Kante dan Pogba melawan Australia. Dalam laga tersebut, Deschamps mempercayakan Adrien Rabiot dan Aurelien Tchouameni. Keduanya sempat dibuat kerepotan oleh permainan Socceroos, tetapi usai Rabiot cetak gol penyeimbang semuanya jadi berubah.

Adrien Rabiot berhasil memberikan assist untuk gol Olivier Giroud dan membantu timnas sepak bola Perancis menangkan laga pembuka Grup D Piala Dunia. Dia pun berharap fans dan pengamat sepak bola kini tidak meragukan lini tengah Les Blues lagi usai pemain muda mampu unjuk gigi.

Bicara kepada ESPN, Rabiot tahu betul lini tengah timnas Perancis untuk Piaa Dunia diragukan karena masih muda. Menurutnya, justru seharusnya bisa menjadi kekuatan positif. Dia bilang untuk menjadi Paul Pogba atau N’Golo Kante hanya waktu yang akan menjawab.

Inginkan Menangkan Piala Dunia 2022

Timnas Perancis adalah salah satu favorit juara di Piala Dunia 2022. Hal ini tak lepas pada empat tahun lalu mereka keluar sebagai juara di Rusia. Mereka semakin dijagokan karena materi pemain yang dibawa, walaupun pada akhirnya beberapa pemain kunci harus dipulangkan karena cedera.

Pada Piala Dunia edisi ke-22 juga menjadi yang pertama dalam kariernya. Tapi pesepak bola berusia 27 tahun memasang target yang tinggi. Dia ingin sekali memenangkan trofi di Qatar bersama Perancis. Alasannya karena pada edisi berikutnya belum tentu dia bisa main lagi.

Sementara debutnya di Piala Dunia bukan hanya mencetak gol atau memberikan assist saja, tetapi Adrien Rabiot mampu bermain 90 menit tanpa meraih kartu kuning. Jadi bisa dibilang dia telah menjalani debutnya di turnamen empat tahun dengan baik.

Pesan Penting Adrien Rabiot 

Meski masih sebagai anak baru di timnas Perancis untuk Piala Dunia, tetapi pemain yang berkarier di Juventus ini juga tak sungkan untuk memberikan masukkan untuk rekan satu timnya. Menurutnya, andai timnas Perancis mau juara harus bisa memberikan segalanya. Kemudian harus punya ketenangan.

Pesan yang disampaikan oleh Rabiot terbilang wajar. Pasalnya, pada Piala Dunia 2022 sudah banyak kejutan di mana tim besar mampu dikalahkan non unggulan. Selain itu, grup timnas Perancis juga rumit. Apalagi ditambah Australia mampu menang atas Tunisia, yang mana membuat Les Bleus harus bekerja keras ketika hadapi Denmark di laga kedua Grup D, Sabtu (26/11) malam WIB.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaUsai Timnas Wales Dihajar Iran, Gareth Bale Pasrah Banget
SelanjutnyaHasil Polandia vs Arab Saudi: Penalti Tak Jebol, Green Falcons Menyerah 2-0