Hasil Polandia vs Arab Saudi: Penalti Tak Jebol, Green Falcons Menyerah 2-0

Arab Saudi gagal mengulang kesuksesan di laga perdana melawan Argentina. Tim asuhan Herve Renard itu menyerah kalah 2-0 dari Polandia.

Gila Bola – Hasil Polandia vs Arab Saudi di pertandingan fase Grup C Piala Dunia 2022 yang digelar di Education City Stadium, Doha, Sabtu (26/11) malam, ditutup dengan skor 2-0.

Arab sebenarnya punya peluang untuk mengejar ketertinggalan mereka dan mencuri satu poin di laga ini. Namun, setelah Piotr Zielinski sukses menyarangkan tendangannya di menit 39, Salem Al-Dawsari gagal memanfaatkan peluang penalti di menit 44.

Apesnya lagi, Robert Lewandowski berhasil memanfaatkan kesalahan bek Arab, Abdelelah Al Malki, tepat di depan gawang Al-Owais. Lewandowski dengan leluasa menyambar bola dan menyarangkannya ke gawang lawan, hingga Polandia pun memimpin 2-0 di menit 82.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Arab Saudi benar-benar gagal mengulang sukses mereka di laga pertama. Meskipun banyak peluang tercipta, tetapi berulang kali peluang itu berhasil digagalkan kiper Polandia atau melenceng dari sasaran.

Berkat kemenangan ini, Polandia kini berada di posisi teratas klasemen Grup C dengan empat poin. Sedangkan Arab Saudi, berada di urutan kedua dengan tiga poin.

Timnas Arab Saudi Bermain Agresif di Awal Laga

Arab Saudi memulai laga dengan agresif dan langsung tancap gas menekan Polandia. Apalagi begitu banyak suporter The Green Falcons yang memenuhi tribun penonton di Education City Stadium.

Namun kiper Al Owais tetap harus bekerja keras sejak awal laga, dan sukses lakukan penyelamatan gemilang atas peluang Matty Cash di menit ke-6.

NYARIS!! Arab punya peluang emas di menit 14 saat Kanno berhasil lancarkan tembakan on target-nya ke gawang Polandia. Beruntung bola berhasil diamankan Szczesny.

20 Menit Pertama, Tiga Kartu Kuning untuk Polandia

Polandia kemudian tercatat menjadi tim pertama yang mendapat tiga kartu kuning di 20 menit pertama sebuah laga Piala Dunia – sejak Italia catatkan rekor tiga kartu kuning di sembilan menit pertama laga melawan Meksiko di Piala Dunia 2002.

NYARIS!! Peluang sepak pojok Polandia nyaris bersarang di gawang Arab di menit 26. Beruntung ada Al-Shehri yang sigap menyundul bola dan membantu Owais menjaga gawangnya tak kebobolan.

Di menit 36 Lewandowski berhasil membongkar pertahanan Arab Saudi. Piotr Zielinski berhasil memanfaatkan umpan striker Barcelona tersebut dan membuat Polandia memimpin 1-0 di menit 39. GOL!

Arab Gagal Penalti!!

Satu menit sebelum jeda turun minum, Arab Saudi mendapat peluang penalti setelah pelanggaran dilakukan Bialek terhadap Al-Shehri di area penalti.

PENALTI GAGAL! Namun peluang emas ini gagal dimanfaatkan Salem Al-Dawsari. Bahkan bola rebound yang berusaha disambar rekannya pun hanya melambung di atas gawang Polandia.

Polandia bermain makin percaya diri di akhir babak pertama, setelah mereka berhasil menjebol gawang lawan dan gagalkan peluang penalti Arab.

Catatan di Babak Pertama

  • Rata-rata usia starting XI Polandia adalah 29 tahun 124 hari – tim tertua mereka di sebuah pertandingan Piala Dunia.
  • Piotr Zielinski sudah terlibat secara langsung dalam terciptanya 14 gol untuk klub dan negaranya di musim 2022/23 ini, dengan catatan tujuh gol dan tujuh assist.
  • Kiper-kiper Polandia tercatat berhasil amankan tiga dari lima eksekusi penalti yang mereka hadapi di Piala Dunia sejak tahun 1966.
  • Hingga akhir babak pertama, wasit telah mengeluarkan lima kartu kuning kepada pemain kedua tim – kartu kuning terbanyak di babak pertama sejak final Piala Dunia 2010 antara Belanda dan Spanyol – yang juga lima kartu kuning.
  • Polandia kemudian tercatat menjadi tim pertama yang mendapat tiga kartu kuning di 20 menit pertama sebuah laga Piala Dunia – sejak Italia catatkan rekor tiga kartu kuning di sembilan menit pertama laga melawan Meksiko di Piala Dunia 2002.

Arab Gagal Manfaatkan Sejumlah Peluang Gol di Babak Kedua

Di babak kedua, tepatnya di menit 56, Al Dawsari mencoba menjebol gawang Polandia dari jarak dekat, sempat terjadi kemelut di depan gawang tapi lagi-lagi Szczesny berhasil lakukan penyelamatan gemilang. GAGAL!

Empat menit kemudian, kerja sama Al Dawsari dan Al Birakan membuka peluang untuk Arab Saudi mengejar ketertinggalan mereka. Namun bola hanya melambung di atas mistar gawang Polandia.

Begitu juga saat Kanno berusaha memanfaatkan umpan Al-Shehri dua menit kemudian, bola lagi-lagi hanya melambung!

20 Menit Terakhir Berpihak pada Polandia

Giliran Polandia yang mendapat peluang menggandakan skor mereka di menit 64, tapi sundulan kepala Milik hanya membentur tiang!!

Hal serupa juga terjadi saat Lewandowski mendapat peluang gol dua menit kemudian. Upayanya juga bernasib sama: menghajar mistar gawang!

Giliran Al Dawsari yang harusnya bisa membawa Arab menyamakan kedudukan di menit 69, tapi bola malah jatuh ke pelukan Szczesny. Apesnya, setelah itu, alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Arab malah kembali kebobolan.

Lewandowski Akhirnya Cetak Gol Pertama di Piala Dunia

Robert Lewandowski gandakan skor Polandia menjadi 2-0 di menit 82, setelah Abdulelah Al Malki lakukan blunder di depan gawangnya sendiri, Lewandowski pun sukses menyarangkan bola ke gawang Al Owais yang tak terkawal lini belakang Arab.

Ini menjadi gol pertama Lewandowski di ajang Piala Dunia, dalam lima pertandingan yang dimainkannya di putaran final dan satu gol dalam 15 kali tembakan yang dilakukannya.

Lewandowski bahkan nyaris mencetak brace tepat di menit 90, kalau saja tak ada bek Arab yang membantu menghalau bola tepat di mulut gawang Al Owais.

Susunan Pemain

Polandia (3-4-1-2): Wojciech Szczesny; Bartosz Bereszynski, Kamil Glik, Jakub Kiwior, Matty Cash, Krystian Bielik, Grzegorz Krychowiak, Przemyslaw Frankowsski; Piotr Zielinski, Arkadiusz Milik, Robert Lewandowski.

Arab Saudi (4-3-3): Mohammed Khalil Al Owais; Saud Abdulhamid, Abdulelah Al Amri, Ali Al Bulayhi, Mohammed Al-Breik; Sami Al-Najei, Abdulelah Al Malki, Mohamed Kanno; Firas Al Birakan, Saleh Al-Shehri, Salem Al Dawsari.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaAlasan Lini Tengah Timnas Perancis Sekarang Tak Perlu Diragukan
SelanjutnyaApa Kabar Perkembangan Romelu Lukaku yang Cedera?