Alasan Timnas Brasil Tidak Akan Bawa Philippe Coutinho di Piala Dunia 2022

Gilabola.com – Philippe Coutinho kehilangan tempatnya di Piala Dunia 2022 dengan timnas Brasil karena ada dua hal.

Harapan Philippe Coutinho untuk memperkuat timnas Brasil di Piala Dunia 2022 sulit. Namun ada alasan mengapa dia bakal tak dibawa oleh Tite.

Coutinho merupakan salah satu pemain asal Brasil yang cukup dikenal oleh pecinta sepak bola. Tapi di Barcelona dia gagal bersinar dan pindah ke Aston Villa diharapkan bisa mengulangi penampilan terbaiknya seperti di Liverpool.

Pada musim 2021/2022, Philippe Coutinho mampu mengemas 5 gol dan 3 assist dalam 19 penampilan bersama Aston Villa. Namun di musim 2022/23, dia gagal mencetak gol atau bikin assist dalam 12 pertandingan. Performa buruk di klub membuatnya tak dipanggil oleh Tite ketika jeda internasional bulan September.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sementara Piala Dunia Qatar 2022 semakin dekat, tetapi peluang Coutinho membela timnas Brasil sangat tipis usai Unai Emery memastikan tidak memainkannya dalam tiga pertandingan Aston Villa.

Kata Unai Emery seperti dikutip dari Sportsmax, bahwa Coutinho tidak akan dimainkan di laga tersisa Aston Villa sebelum Piala Dunia karena mengalami cedera.

Mantan pelatih Villarreal juga memastikan jika Philippe Coutinho mengalami cedera otot. Bahkan dia juga menjelaskan mungkin pesepak bola berusia 30 tahun akan absen lama.

Dengan alasan itulah, Coutinho tidak akan masuk dalam skuad timnas Brasil untuk Piala Dunia Qatar 2022.

Padahal selama kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan, pemain yang pernah dipinjamkan ke Bayern Munchen dimainkan dalam 4 pertandingan dan mencetak 2 gol.

Coutinho telah mencatatkan 69 caps internasional bersama timnas Brasil dan mencetak 21 gol. Tercatat dia baru sekali berparsisipasi di Piala Dunia 2018. Pada saat itu, dia bermain dalam 5 laga di mana masing-masing mencetak 2 gol dan 2 assist.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaBayer Leverkusen Akhiri Tren Negatif dan Pesta Gol ke Gawang Union Berlin, Begini Reaksi Xabi Alonso
SelanjutnyaDuh! Barcelona Masih Tanpa Jules Kounde Tandang ke Osasuna