Apa-apaan Ini, 5 Pemain Sekaligus Kuasai Puncak Piala Dunia 2022 Dengan 2 Gol

Sepatu Emas Piala Dunia 2022, penghargaan untuk pencetak gol terbanyak, sepertinya harus digergaji menjadi lima bagian terpisah setelah lima pemain kini menguasai puncak daftar top skor.

Gila Bola – Mungkin untuk pertama kalinya dalam penyelenggaraan Piala Dunia, ada lima pemain sekaligus di puncak top skor. Masing-masing dengan koleksi 2 gol. Terakhir, pemain Barcelona ikut dalam pesta 7 gol timnas Spanyol, tadi malam.

Ferran Torres menjadi pemain terakhir yang menjejali puncak daftar top skor Piala Dunia 2022 setelah mencetak dua gol dalam kemenangan La Roja 7-0 atas Kosta Rika pada laga yang berakhir Kamis dinihari (24/11) di Al Thumama Stadium.

Bekas pemain Manchester City itu mencetak gol kedelapan bagi timnas Spanyol musim ini dari titik putih menit 31 setelah Jordi Alba dilanggar dari arah belakang di dalam kotak penalti Kosta Rika. Tidak puas dengan hanya satu gol Torres menambahkan gol internasional ke-9 musim ini pada awal paruh kedua.

Daftar Top Skor Piala Dunia 2022 Dengan 2 Gol

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Puncak top skor Piala Dunia 2022 pertama-tama diisi oleh pemain Ekuador, Enner Valencia, yang mematahkan hati tuan rumah Qatar pada laga pembukaan dengan dua gol.

Pemain Arsenal Bukayo Saka kemudian juga bercokol di puncak daftar yang sama setelah menambahkan dua gol dari kemenangan Inggris 6-2 atas Iran. Pada pertandingan yang sama Mehdi Taremi menjebol gawang Jordan Pickford dua kali untuk ikut rombongan top skor turnamen 2022 ini.

Selang beberapa jam Olivier Giroud menambahkan namanya di list yang sama dalam kemenangan Perancis 4-1 atas Australia. Pemain yang dijuluki “gokart” oleh Karim Benzema, dan sudah berusia 36 tahun, terbukti sangat patriotik setiap kali membela Les Bleus. Sementara itu nama terakhir Ferran Torres masuk usai kemenangan telak La Roja atas Kosta Rika.

Gavi Jadi Figur Pemain Spanyol Paling Menonjol

Meski pun Ferran Torres memiliki dua gol, tetapi pencetak gol paling menonjol dari kubu Spanyol adalah Gavi. Sang gelandang yang merumput di Barcelona itu menambahkan gol pada menit 74 sebagai hasil assist Alvaro Morata.

Tendangan sisi luar sepatu kanan Gavi memantul di tiang gawang Keylor Navas sebelum masuk dan mengubah papan skor menjadi 5-0 sebelum Carlos Soler dan Alvaro Morata memastikan skor the Lucky Seven, 7-0.

Gavi yang masih berusia 18 tahun dan 110 hari menjadi pencetak gol termuda ketiga dalam sejarah Piala Dunia setelah Pele (17 tahun lebih 239 hari) dan Manuel Rosas (18 tahun lebih 90 hari).

Kosta Rika Pernah Melaju Sampai Perempat Final Piala Dunia

Kosta Rika yang dikalahkan Spanyol 7-0 ini sebenarnya pernah melaju sampai ke perempat final Piala Dunia 2014, saat mana mereka kemudian merepotkan Belanda dan Louis van Gaal dengan skor 0-0 selama 120 menit.

Namun tim asal Amerika Tengah ini kemudian tertipu taktik psikologis sang pelatih Oranje, yang memasukkan kiper segar bugar Tim Krul jagoan penalti guna menggantikan Jasper Cillessen pada menit 120. Dua pemain Kosta Rika gemetar kakinya dan gagal pada adu penalti. Belanda kemudian lolos ke semifinal turnamen 2014 tersebut.

Kosta Rika lolos kualifikasi dan melaju sebagai tim urutan keempat zona Concacaf, yakni Amerika Utara, Amerika Tengah dan Karibia, di bawah Kanada, Meksiko dan Amerika Serikat.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaHasil Spanyol vs Kosta Rika di Piala Dunia 2022: Fantastis, Spanyol Menang 7-0!
SelanjutnyaHasil Belgia vs Kanada di Piala Dunia 2022, Dua Mantan Chelsea Jadi Pahlawan Setan Merah