Hasil Spanyol vs Kosta Rika di Piala Dunia 2022: Fantastis, Spanyol Menang 7-0!

Timnas Spanyol menang meyakinkan atas Kosta Rika, Rabu (23/11) malam. La Furia Roja bahkan berhasil memimpin tiga gol di 30 menit pertama laga.

Gila Bola – Hasil Spanyol vs Kosta Rika di laga fase Grup E Piala Dunia 2022 yang digelar di Thumama Stadium, Rabu  (23/11) malam, berakhir dengan skor 7-0.

Kemenangan besar diraih Timnas Spanyol di laga pertama mereka malam ini, hingga laga pun dirasakan berat sebelah karena Kosta Rika yang benar-benar mati kutu dan sangat sulit untuk menekan balik lawan.

Di laga ini, Ferran Torres mencetak brace di menit ke-31 dan 55, sementara Dani Olmo mencetak gol pembuka kemenangan Spanyol di menit ke-12. Olmo bahkan nyaris mencetak gol saat laga baru berjalan lima menit, namun upayanya itu tak membuahkan hasil.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Koleksi gol ini masih ditambah dengan gol Marco Asensio di menit 21 dan gol pemain termuda Timnas Spanyol, Pablo Gavi, di menit 74. Sementara pemain pengganti, Carlos Soler, juga ikut mencetak gol tepat di menit 90.

Terakhir, Alvaro Morata yang juga bermain sebagai pengganti ikut menyumbangkan golnya saat laga sudah memasuki injury time di menit 92.

Timnas Spanyol Pimpin Klasemen Grup E

Aksi para pemain Spanyol ini benar-benar membuat kewalahan para pemain Kosta Rika, yang bahkan telah membuat Unai Simon lebih banyak menganggur di laga ini.

Berkat kemenangan telak ini, Timnas Spanyol pun berada di posisi teratas klasemen Grup E dengan poin tiga – poin sama yang dikantongi Jepang yang baru saja kalahkan Jerman 2-1.

Sementara Kosta Rika, harus menelann pil pahit di laga perdana mereka di Piala Dunia 2022 ini. Dibantai Spanyol, Keylor Navas dan kawan-kawan pun menghuni posisi juru kunci dengan nol poin.

Dani Olmo Bawa Spanyol Ukir Sejarah di Piala Dunia

Dani Olmo punya peluang emas saat laga baru memasuki menit ke-5, tapi upayanya masih melenceng dari sasaran.

Dani Olmo yang mantan pemain muda Barcelona itu akhirnya berhasil menjebol gawang Keylor Navas di menit 12, setelah ia menerima umpan Gavi dan melewati pengawalan pemain belakang lawan. GOL! 1-0 Untuk Spanyol!

Berkat gol Olmo ini pula, Spanyol menjadi negara ke-6 yang berhasil mencetak 100 gol di Piala Dunia setelah Jerman, Brasil, Italia, Argentina dan Perancis.

Spanyol Butuh 30 Menit Saja Cetak Tiga Gol

GOL! Marco Asensio sukses menggandakan skor Spanyol di menit 21, saat kaki kirinya menyambar umpan silang Jordi Alba yang langsung dilesakkannya ke gawang Navas yang juga mantan rekan satu timnya tersebut di Real Madrid.

Tak cukup sampai di situ, giliran Ferran Torres yang menambah koleksi gol Spanyol dari titik penalti di menit 31 setelah Alba dilanggar di area terlarang. GOL!

Dalam waktu 30 menit saja, Spanyol sudah unggul 3-0 dan ini baru dua kali tercipta dalam sejarah Piala Dunia, setelah sebelumnya Brasil melakukan hal sama di tahun 1934.

Kosta Rika Tak Berkutik, Ferran Torres Terus Menggila 

Sementara Kosta Rika, mereka menjadi lebih fokus berada di depan gawang mereka sendiri, karena mereka tak ingin kebobolan lebih banyak gol lagi.

GOL! Ferran Torres mencetak gol keduanya di laga ini saat laga memasuki menit ke-55. Menerima umpan dari tengah lapangan, Torres menggiring bola mendekati gawang Navas.

Walau sempat diganggu bek lawan dan kehilangan bola, tapi Torres kembali berhasil menggapai bola dan langsung menyarangkannya dengan cerdik ke gawang lawan. 4-0 Untuk Spanyol!

Impian Alejandro Balde Jadi Kenyataan!

Pemain muda yang satu ini akhirnya memulai debutnya di Piala Dunia setelah ia dimainkan Luis Enrique di menit ke-64 menggantikan seniornya di Barca, Jordi Alba.

Balde akhirnya masuk tim senior Spanyol yang berangkat ke Qatar setelah Jose Luis Gaya alami kemunduran dalam pemulihan cederanya. Benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan bagi pemain 19 tahun ini!

Saat muncul spekulasi bahwa ia masih bisa ikut ke Qatar bersama tim senior Spanyol, Balde harus bersaing dengan rekan satu timnya, Marcos Alonso, yang juga menjadi opsi yang bisa dipilih Enrique jika ada yang cedera.

Gavi Ikut Mencetak Gol untuk Timnas Spanyol!

Pemain debutan Piala Dunia lainnya, Pablo Gavi, ikut mencetak gol dalam laga ini, dan membuat Spanyol menambah golnya menjadi 5-0.

Lewat umpan Alvaro Morata, Gavi sukses menyarangkan bola di depan gawang Kosta Rika di menit 74. Bukan hanya menjadi pemain termuda Timnas Spanyol di Piala Dunia, tetapi ia juga ikut menyumbang gol untuk kejayaan timnya.

Belum cukup menang 5-0, dua pemain pengganti Timnas Spanyol, yakni Carlos Soler dan Alvaro juga ikut menambah pundi-pundi gol skuad Luis Enrique. Soler menyarangkan golnya di menit 90, sementara Morata melesakkan tembakannya di menit 92.

Susunan Pemain

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Rodri, Aymeric Laporte, Jordi Alba; Gavi, Sergio Busquets, Pedri; Ferran Torres, Marco Asensio, Dani Olmo.

Kosta Rika (4-4-2): Keylor Navas; Bryan Oviedo, Francisco Calvo, Oscar Duarte, Carlos Martinez; Jewison Bennette, Yeltsin Tejeda, Celso Borges, Keysher Fuller; Anthony Contreras, Joel Campbell.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaJelang Hadapi Uruguay, Pelatih Timnas Korea Selatan Update Kondisi Son Heung-min
SelanjutnyaApa-apaan Ini, 5 Pemain Sekaligus Kuasai Puncak Piala Dunia 2022 Dengan 2 Gol