Jelang Hadapi Uruguay, Pelatih Timnas Korea Selatan Update Kondisi Son Heung-min

Peatih timnas Korea Selatan memberikan jaminan Son Heung-min bisa tampil melawan Uruguay di laga pertama Grup H.  

Gila Bola – Menjelang lawan Uruguay. Pelatih timnas Korea Selatan, Paulo Bento menyatakan bahwa Son Heung-min tersedia untuk laga pembuka.

Timnas Korea Selatan akan melawan Uruguay di pertandingan pertama Grup H Piala Dunia 2022, Kamis (24/11) malam WIB. Duel kedua tim akan berlangsung di Education City Stadium.

Sebelumnya, tim berjuluk Taeguk Warriors dibuat gelisah oleh Son Heung-min. Sebab, sang pemain mengalami cedera di bagian mata kirinya. Cedera yang didapat lawan Marseille di Liga Champions itu membuat peluangnya bakal tipis tampil di Piala Dunia.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Namun, usai menjalani operasi dan kondisinya sudah membaik Son pada akhirnya bisa diboyong ke Qatar oleh Paulo Bento.

Son Heung-min Bisa Tampil 

Son telah membuktikan dia adalah pemain andalan di Tottenham Hotspur. Di timnas Korea Selatan juga demikian. Buktinya, dia berhasil membantu Taeguk Warriors kembali berlaga di Piala Dunia untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Menjelang lawan Uruguay di laga pembuka Grup H. Dikutip dari Sportsmax, Paulo Bento mengatakan bahwa kondisi Son Heung-min fit. Dia pastikan bisa dimainkan, tetapi sang pelatih tak bilang apakah akan bermain sebagai starter atau bermain dari bangku cadangan.

Skedar informasi, Son Heung-min telah membukukan 105 caps internasional bersama timnas Korea Selatan. Selain itu, mencetak 35 gol. 3 di antaranya dicetak di Piala Dunia dari 6 pertandingan. Dengan bermainnya Son, kubu Uruguay jelas tidak tenang lantaran kualitasnya di sektor sayap membahayakan

Timnas Korea Selatan Waspadai Federico Valverde

Sebagaimana diketahui, pada Piala Dunia 2022 timnas sepak bola Uruguay datang ke Qatar membawa 3 striker beda generasi. Pemain yang dimaksud adalah Luis Suarez, Edinson Cavani, Darwin Nunez. Dan Timnas Korea Selatan diprediksi bakal memberikan penjagaan ekstra.

Namun Paulo Bento memastikan jika dia tidak tertarik sepenuhnya fokus pada striker-striker yang Uruguay miliki. Sebaliknya, pelatih asal Portugal meminta anak asuhnya waspadai Federico Valverde. Menurutnya, dia pesepak bola yang fantastis dan salah satu gelandang terbaik di dunia.

Federico Valverde dibilang seperti itu wajar. Pasalnya, dia kini menjadi salah satu andalan Carlo Ancelotti di Real Madrid. Menariknya, dia bisa ditempatkan sebagai gelandang dan winger. Tercatat dia sudah membukan 44 caps dan mengemas 4 gol bersama Uruguay.

Uruguay Bakal Tampil Menyerang

Pelatih Uruguay, Diego Alonso sadar betul mereka berada di grup yang rumit di Piala Dunia 2022. Selain Korea Selatan, mereka juga tergabung bersama Portugal dan Ghana. Kemenangan jelas wajib diraih pada laga pembuka agar bisa lolos dari fase grup Piala Dunia 2022.

Menjelang pertandingan kontra Korea Selatan, Diego Alonso mengatakan mereka akan mengandalkan Luis Suarez, Darwin Nunez, dan Edinson Cavani untuk mencetak gol. Dia yakin jika mereka dimainkan akan hasilkan performa yang bagus dalam pertandingan.

Akan tetapi, Diego Alonso juga tak mengungkapkan siapa yang bakal dia akan turunkan melawan Korea Selatan. Sebab, dua di antaranya striker berpengalaman dan Darwin Nunez masih muda tapi juga berbahaya.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaKalah Dari Jepang, Jerman Sang Juara 2014 di Ambang Mengulangi Mimpi Buruk 2018
SelanjutnyaHasil Spanyol vs Kosta Rika di Piala Dunia 2022: Fantastis, Spanyol Menang 7-0!