Keok dari Jepang, Timnas Jerman Dapat Kritikan

Kekalahan timnas Jerman dari Jepang mendapatkan kritikan keras.  Bastian Schweinsteiger menilai lini belakang tampil buruk. 

Gila BolaTimnas Jerman secara mengejutkan dikalahkan Jepang. Bastian Schweinsteiger langsung melontarkan kritikan pedas untuk tim besutan Hansi Flick.

Tim berjuluk Die Mannschaft datang ke Piala Dunia 2022 dengan status tim unggulan. Juara edisi 2014 lalu difavoritkan juara oleh pecinta sepak bola selain Argentina dan Brasil. Materi pemain mereka yang ada saat ini menjadi salah satu faktor mereka bisa keluar sebagai pemenang.

Hadapi timnas Jepang di laga pembuka Grup E Piala Dunia 2022, timnas Jerman jelas sangat dijagokan untuk meraih kemenangan. Tapi nyatanya mereka harus menyerah dengan skor 2-1, Rabu (23/11) malam WIB.

Pertahanan Timnas Jerman 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Bermain di Khalifa Internasional Stadium, timnas Jerman memainkan 4 bek di lini belakang. Di babak pertama, ujian untuk pertahanan memang belum ada. Namun begitu di paruh kedua laga, Antonio Rudiger dan kolega dibuat kerepotan.

Jerman sejatinya bisa menang lewat gol Ilkay Gundogan. Namun, gawang Manuel Neuer harus dijebol masing-masing Ritsu Doan dan Takuma Asano. Setelah jalannya pertandingan, Bastian Schweinsteiger jengkel melihat pertahanan Die Mannschaft.

Bicara kepada ARD, eks timnas Jerman mengatakan Die Mannschaft telah melakukan blunder dim lini pertahanan. Menurutnya, jika terus dilakukan tim besutan Hansi Flick akan menelan kekalahan yang mudah.

Soroti Niklas Sule dan Leon Goretzka

Dalam laga kontra timnas sepak bola Jepang, Flick mempercayakan Niklas Sule di sektor bek kanan. Tapi Bastian Schweinsteiger dibuat geram dengan penampilan dan perilaku sang pemain. Menurutnya, jika sedang berduel satu lawan satu jangan dikasih ruang untuk berlari.

Selain itu, mantan pemain Bayern Munchen dan Manchester United juga menyoroti penampilan Leon Goretzka yang bermain dari bangku cadangan. Menurutnya, keduanya bermain buruk saat melawan Jepang.

Kesalahan Fatal di Piala Dunia

Kekalahan timnas Jerman di Piala Dunia 2022 mengundang sejumlah mantan pemain angkat bicara. Usai mendapakan kritikan dari Bastian Schweinsteiger, nama lain yang memberikan kritikan adalah Sami Khedira.

Sami Khedira juga sependapat dengan komentar Bastian Schweinsteiger yang sangat menyoroti lini belakang timnas Jerman di laga pembuka Piala Dunia Grup E. Menurutnya, sebuah kesalahan yang sangat mencolok. Dia menilai antara bek sayap dan bek tengah seharusnya ada kerja sama yang baik.

Buntut kekalahan Jerman dari Jepang membuat posisi mereka di klasemen berada di peringkat ketiga dan menyulitkan mereka lolos dari fase grup. Pasalnya, Spanyol berhasil mengatasi Kosta Rika dengan skor telak 7-0.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaPrediksi Qatar vs Senegal di Piala Dunia 2022, Tuan Rumah Tersingkir Pertama dari Turnamen?
SelanjutnyaPrediksi Belanda vs Ekuador di Piala Dunia 2022, Menang, Bisa Lolos Pertama ke 16 Besar