Neymar Bakal Dimanfaatkan Timnas Brasil di Piala Dunia 2022

Kondisi Neymar yang saat ini sedang fit diharapkan bisa membantu timnas Brasil jadi juara di Piala Dunia 2022. 

Gila Bola Timnas Brasil dan Neymar paling ditunggu aksinya pada Piala Dunia 2022. Thiago Silva pun berharap Selecao bisa memanfaatkan ketersediaan pemain PSG di Qatar.

Pasukan Tite memiliki modal yang bagus untuk tampil di ajang akbar sepak bola empat tahunan. Brasil bisa berada di Piala Dunia usai selama kualifikasi tidak menelan kekalahan dan mereka juga menjadi favorit juara pada edisi ke-22.

Sementara Neymar datang ke Piala Dunia 2022 juga dengan catatan yang bagus. Pesepak bola berusia 30 tahun mampu mengemas 15 gol plus 12 assist di PSG.

Alasan Perlu Manfaatkan Neymar 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sebagaimana diketahui, Neymar punya pengalaman yang kurang bagus di Piala Dunia 2014. Sang pemain gagal membantu timnas Brasil juara karena dibekap cedera. Pada saat itu, dia absen di laga kontra Jerman dan Belanda. Padahal, tim samba bertindak sebagai tuan rumah.

Sementara di 2018 lagi-lagi Neymar tak mampu membawa negaranya jadi pemenang. Pasalnya, timnas Brasil kalah di perempat final lawan Belgia dengan skor 1-2. Meski sekarang ada Vinicius Junior, tetapi tetap saja publik tetap menantikan pemain PSG bisa membawa Selecao jadi juara pada Piala Dunia 2022.

Menjelang laga pembuka Grup G, Thiago Silva menjelaskan mengapa timnas Brasil perlu memanfaatkan sang penyerang. Dikutip dari Sportsmax, bek veteran mengatakan rekannya sekarang berada di level yang bagus untuk turnamen ini. Menurutnya, sekarang dia dalam kondisi yang fit tanpa cedera. Oleh sebab itu, tim perlu memanfaatkan Neymar yang berada di level terbaiknya saat ini.

Motivasi Menangkan Trofi Piala Dunia 2022

Timnas Brasil bisa dibilang telah cukup lama tidak mengangkat trofi Piala Dunia. Terakhir mereka jadi juara pada 2002. Sejak saat itu, tim Eropa lebih mendominasi dan para fans kini merindukan gelar juara bisa kembali diraih pada Piala Dunia 2022.

Thiago Silva pun sadar banyak yang ingin melihat timnas sepak bola Brasil jadi pemenang lagi. Dia juga tahu mereka yang berhasil menjuarai di edisi Jepang dan Korea Selatan punya kenenangan yang indah. Pasalnya, membuat gelar mereka jadi yang kelima dalam sejarah Piala Dunia.

Mantan bek PSG tegaskan kenangan yang mereka alami membuatnya juga termotivasi untuk membawa Brasil jadi juara di Qatar. Perlu diketahui, Thiago Silva sudah bermain di turnamen ini sejak 2010 jadi sekarang yang keempat. Tercatat dia bermain dalam 11 laga dengan catatan 2 gol.

Lebih Siap Bela Timnas Brasil 

Thiago Silva adalah salah satu pemain senior yang diboyong oleh Tite ke Qatar. Pengalamannya pun tak perlu diragukan lagi di mana sudah memenangkan sejumlah gelar di beberapa klub Eropa. Tapi dia gagal membawa Brasil juara Piala Dunia ketika jadi tuan rumah di 2014.

Sang bek akui saat itu mengecewakan, tetapi dengan kegagalan tersebut membuatnya mendapatkan pelajaran dan sekarang jadi lebih siap bermain di Piala Dunia. Dia kecewa berat wajar lantaran dipercayakan sebagai kapten tim.

Sementara timnas Brasil akan memulai laga pertama Grup G Piala Dunia 2022 melawan Serbia, Jumat (25/11) malam WIB. Pertandinga ini pun snagat ditunggu-tunggu. Mampukah Selecao menang?

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaGelandang RB Leipzig Konrad Laimer Nantikan Kepindahan ke Bayern Munchen
SelanjutnyaTiga Raksasa Premier League Siap Berebut Tanda Tangan Gelandang Juventus