Argentina Tertinggal! Lionel Messi Pecahkan Sejumlah Rekor Usai Turun Bermain dan Cetak Gol ke Gawang Arab Saudi

Lionel Messi pecahkan sejumlah rekor usai turun bermain bagi Argentina pada laga pertamanya di Piala Dunia 2022, dan kemudian menggetarkan jala gawang Arab Saudi.

Gila BolaLionel Messi bukan saja menjadi pemain yang tampil pada lima Piala Dunia berbeda, tetapi juga menjadi pemain Argentina pertama yang mencetak gol pada empat kesempatan berbeda turnamen tersebut.

Begitu kick-off pertandingan Argentina vs Arab Saudi dimulai di Lusail Iconic Stadium, Selasa sore (22/11), Messi sudah menjadi satu dari empat pemain sejauh ini yang sudah bermain di lima Piala Dunia berbeda.

Empat pemain lainnya adalah Antonio Carbajal dan Rafael Márquez dari Meksiko, Lothar Matthaus Jerman dan Gianluigi Buffon, meski pun kiper Italia ini secara resmi hanya empat kali turun bermain, satu sebagai cadangan yang tidak terpakai.

Messi Samai Jumlah Gol Cristiano Ronaldo

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

La Pulga mencetak gol dari titik penalti saat pertandingan Argentina vs Arab Saudi ini belum lagi berusia 10 menit, yang merupakan pencapaian tersendiri bagi sang bintang karena dengan begitu jumlah golnya di Piala Dunia sudah sama banyaknya dengan Cristiano Ronaldo. Sama-sama tujuh gol.

Messi melesakkan satu gol pada Piala Dunia 2006 di Jerman, empat gol saat turnamen berlangsung 2014 di Brasil, satu di Rusia 2018 dan terakhir kalinya malam ini di Qatar. Satu-satunya momen ketika Messi gagal mencetak gol terjadi pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Jika CR7 masuk starter pada laga Kamis, 24 November 2022 melawan Ghana, maka bintang Portugal itu juga masuk daftar pemain yang tampil dalam lima kesempatan berbeda dari turnamen mundial ini, dan jika berhasil mencetak gol maka langsung menihilkan pencapaian Messi malam ini.

Rekor Messi Lainnya di Timnas Argentina

Bukan hanya jumlah gol tujuh dari lima penampilan di Piala Dunia yang menjadi rekor Messi pada Selasa malam ini. La Pulga kini juga sudah mencatatkan 92 gol bagi timnya Argentina, yang rinciannya sebagai berikut:

  • 44 gol dari 51 pertandingan persahabatan
  • 28 gol dari 60 laga kualifikasi Piala Dunia
  • 13 gol dari 34 pertandingan Copa America
  • 7 gol dari 20 laga Piala Dunia

Data Pertandingan Argentina vs Arab Saudi

Sayang sekali, satu gol lainnya oleh Lautaro Martinez dianulir wasit dengan alasan offside, pada menit 29, sehingga skor menjadi imbang 1-2 setelah Saleh Al Shehri dan Salem Al Dawsari mencetak gol bagi Arab Saudi saat berita ini diunggah awal paruh kedua.

Pertandingan selama babak pertama berjalan dominan dan berat sebelah bagi Albiceleste. 63 persen penguasaan bola oleh tim biru-putih, berbanding 37 persen bagi tim hijau, dengan lima percobaan gol dan tiga serangan terarah yang berbanding nihil oleh tim lawan.

Jadwal Argentina berikutnya adalah melawan Meksiko pada hari Minggu 27 November dinihari dan Polandia pada Kamis 1 Desember dinihari.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaApes! Timnas Jerman Tanpa Leroy Sane Lawan Jepang
SelanjutnyaHanya di Piala Dunia 2022! Gol Anak Presiden Dibalas Gol Pemain Golf!