Barca Sumbang Pemain Paling Muda Timnas Spanyol, Tapi Pemain Paling Tua Juga Ding

Gilabola.comBarcelona menyumbangkan tiga pemain paling muda dari skuad timnas Spanyol Luis Enrique di Piala Dunia Qatar. Namun ternyata dua pemain paling tua juga datang dari kubu Blaugrana.

Sang pelatih La Roja, Enrique, sudah mengumumkan daftar skuadnya untuk Piala Dunia 2022 yang terdiri dari 26 nama. Dari seluruh daftar pemain itu, deretan pemain dengan usia paling muda disumbangkan oleh Barcelona.

Gavi dan Pedri merupakan dua gelandang La Roja dengan usia 18 dan 19 tahun masing-masing, menjanjikan stamina tambahan dan terobosan kreatif yang dibutuhkan Spanyol pada laga-laga dengan skor imbang menjelang akhir pertandingan.

Di atas mereka terdapat sejumlah pemain dengan usia 20 tahun, termasuk rekan satu tim Ansu Fati, Nico Williams asal Athletic Bilbao dan Yeremy Pino dari Villarreal. Tidak ada yang lebih muda lagi daripada mereka semua.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Namun ternyata dari Camp Nou pula datang deretan pemain paling tua di dalam skuad Luis Enrique itu. Yang paling uzur adalah gelandang Sergio Busquets usia 34 tahun yang juga akan menjadi kapten tim. Nomor dua paling tua adalah bek Jordi Alba, 33 tahun, sama usianya dengan Cesar Azpilicueta asal Chelsea.

Di bawah mereka, yang masuk kategori pemain berumur adalah Dani Carvajal, ALvaro Morata dan Koke, ketiganya 30 tahun.

Pemain belakang paling muda yang akan ikut terbang ke Qatar adalah Eric Garcia 21 tahun, juga asal Barcelona, dan Hugo Guillamón 22 tahun dari Valencia.

Di antara semua gelandang ada gap umur yang cukup jauh, dengan Carlos Soler berumur 25 tahun dari PSG adalah pemain paling dekat dengan usia Gavi serta Pedri.

Di deretan pemain depan, setelah trio Fati, Williams dan Yeremy Pino, pemain paling muda berikutnya adalah Ferran Torres 22 tahun, juga Barcelona.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaDaftar 4 Pemain Spanyol yang Paling Kecewa Dicoret Dari Skuad Final Piala Dunia
SelanjutnyaDrama 6 Gol Gladbach vs Dortmund, Hanya 3 Gol Datang Dari Pemain Piala Dunia