Daftar 4 Pemain Spanyol yang Paling Kecewa Dicoret Dari Skuad Final Piala Dunia

Gilabola.comSergio Ramos macam diangkat tinggi-tinggi untuk dibanting secara keras. Bekas bek tengah Real Madrid dan kapten timnas Spanyol itu masuk daftar pendahuluan 55 nama pada bulan Oktober 2022, untuk kemudian dicoret dari daftar final. Tapi dia tidak sendirian.

Sergio Ramos adalah pahlawan Spanyol saat mereka meraih gelar juara dunia tahun 2010, menjadi poros halang di depan gawang timnya saat ia berhasil menjaga La Roja hanya kebobolan dua gol saja dari tujuh pertandingan selama turnamen di Afrika Selatan tersebut, lolos ke final dan menang pada masa extra time berkat gol tunggal Andres Iniesta.

Selain Ramos, ada setidaknya tiga nama lain yang juga kecewa gagal ikut serta di pesawat menuju Qatar untuk turnamen mundial empat tahunan tersebut. Nama paling terkenal berikutnya adalah David de Gea, kiper Manchester United.

De Gea adalah penjaga gawang paling senior La Roja dengan 45 caps, tetapi keterampilan kakinya dalam melakukan passing kurang disukai oleh Luis Enrique, yang lebih memilih Unai Simon sebagai opsi pertamanya untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Dua kiper pelapis stopper Athletic Bilabo tersebut adalah David Raya dari Brentford dan Robert Sanchez asal Brighton.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Selain De Gea, ada juga Thiago Alcantara pemain Liverpool dan Marcos Alonso dari Barcelona yang dicoret dari daftar.

Alonso memang jarang dipanggil membela jersey timnas. Hanya sembilan caps seumur-umur bagi pemain yang sudah menginjak 31 tahun tersebut. Sementara Thiago memiliki 46 caps, namun terakhir kali membela negaranya pada Juni 2022.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

Sebelumnya7 Pemain Barcelona Masuk Skuad Spanyol di Piala Dunia 2022, Berkah Atau Musibah?
SelanjutnyaBarca Sumbang Pemain Paling Muda Timnas Spanyol, Tapi Pemain Paling Tua Juga Ding