Barcelona Sumbang Tujuh Pemain ke Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2022

Gilabola.com – Barcelona mengirim tujuh pemainnya – termasuk bintang muda Ansu Fati, untuk memperkuat Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022.

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, mengumumkan ke-26 nama pemainnya yang akan segera berangkat ke Qatar, Jumat 11 November 2022. Dari ke-26 nama tersebut tujuh di antaranya adalah penggawa Barca.

Pemain bertahan Barcelona, Eric Garcia, masuk dalam daftar tersebut bersama-sama full-back veteran, Jordi Alba.

Sebelumnya muncul spekulasi mengenai kemungkinan dipilihnya pemain belia Barcelona, Alejandro Balde, untuk mengisi roster La Roja dalam turnamen ini. Namun, hal itu tak menjadi kenyataan, karena Luis Enrique lebih memilih pemain senior Jose Gaya untuk mengisi posisi bek kiri skuadnya.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Gerard Pique yang sebelumnya masuk dalam daftar skuad awal, tak masuk dalam daftar pemain tetap skuad Spanyol. Marcos Alonso juga tak dipilih Enrique untuk ikut berangkat ke Qatar.

Lalu untuk posisi gelandang, Enrique memilih untuk tetap andalkan pemain gaek Barcelona, Sergio Busquets. Ia akan bermain bersama Pedri dan Gavi – dua pemain yang akan mainkan laga-laga perdana mereka di Piala Dunia.

Namun berita terbesarnya adalah, Enrique memanggil Ansu Fati – yang akhirnya masuk daftar terakhir skuad Timnas Spanyol, meskipun waktu bermainnya di klub masih sangat terbatas karena baru saja pulih cedera.

Ansu Fati semula diragukan akan dipilih Enrique, karena masalah kesehatan dan waktu bermainnya yang di tahun ini amat sangat terbatas. Namun Enrique putuskan untuk memanggil penyerang muda tersebut.

Bersama-sama dengan Ansu Fati, Enrique juga memanggil rekannya satu timnya, Ferran Torres, untuk memperkuat timnya di Qatar.

Selain tujuh pemain Barcelona, Timnas Spanyol juga memanggil dua pemain Real Madrid, yakni Dani Carvajal and Marco Asensio.

Di putaran final Piala Dunia ini, La Furia Roja berada satu grup – di Grup E, bersama-sama Kosta Rika, Jerman dan Jepang, di mana mereka akan memulai pertarungan pada 23 November.

Setelah di turnamen Piala Dunia sebelumnya Spanyol tersingkir di fase grup, mereka tentunya akan berusaha menebus kesalahan di Piala Dunia 2018, dan akan membawa pulang trofi. Demikian diungkapkan Barca Universal.

Berikut ini susunan Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2022:

PENJAGA GAWANG: Unai Simon (Athletic Club), David Raya (Brentford), Robert Sanchez (Brighton);

PEMAIN BERTAHAN: Eric Garcia (Barcelona), Hugo Guillamon (Valencia), Pau Torres (Villarreal), Aymeric Laporte (Manchester City), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Dani Carvajal (Real Madrid), Jordi Alba (FC Barcelona), Jose Gaya (Valencia);

PEMAIN TENGAH: Sergio Busquets (Barcelona), Pedri Gonzalez (Barcelona), Gavi (Barcelona), Carlos Soler (Paris Saint-Germain), ​​Rodri Hernandez (Manchester City), Marcos Llorente (Atletico Madrid),  Koke (Atletico Madrid);

PEMAIN DEPAN: Alvaro Morata (Atletico Madrid), Ferran Torres (Barcelona), Ansu Fati (Barcelona), Nico Williams (Athletic Club), Yeremi Pino (Villarreal), Marco Asensio (Real Madrid), Pablo Sarabia (Paris Saint-Germain), Dani Olmo (RB Leipzig).

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaMeski Cedera, Sadio Mane Tetap Dibawa Timnas Senegal ke Piala Dunia 2022
SelanjutnyaMarco Silva Bocorkan Taktik Fulham Jelang Pertandingan Kontra Manchester United