Hakim Ziyech Kembali Masuk Skuad Timnas Maroko untuk Piala Dunia 2022

Gilabola.com – Bintang Chelsea, Hakim Ziyech, akhirnya kembali memperkuat Timnas Maroko di Piala Dunia 2022, bersamaan dengan pergantian pelatih yang dilakukan tim Atlas Lions tersebut.

Hakim Ziyech telah melewatkan tahun 2022 ini dengan ‘pensiun’ dari ajang internasional. Namun Maroko menunjuk pelatih baru, yang kemudian menjadi waktu yang tepat bagi Ziyech untuk kembali.

Mantan pemain Ajax tersebut telah kembali memperkuat Timnas Maroko di jeda internasional bulan September, dan sekarang menjadi bagian penting dari skuad asuhan Walid Regragui tersebut di Piala Dunia 2022.

Hakim Ziyech sebelumnya berselisih dengan pelatih lama Timnas Maroko, Vahid Halilhodzic. Hingga akhirnya pemain berusia 29 tahun itu menyatakan, ia secara resmi berhenti dari tim nasional pada awal tahun.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Namun, Halilhodzic dipecat Federasi Sepak Bola Maroko (FRMF) di bulan Agustus. Pelatih baru mereka, Walid Regragui, kemudian memanggil Ziyech segera kembali ke tim nasional dan menyambutnya dengan tangan terbuka.

Di Piala Dunia Qatar, Timnas Maroko berada dalam satu grup bersama-sama Belgia, Kroasia dan Kanada di Grup F.

Di atas kertas, tampaknya Maroko berada di grup yang cukup sulit. Namun, Ziyech dikenal sebagai petarung dan bisa memenangkan laga seorang diri saat dia diturunkan. Ziyech yang pernah membela Timnas Belanda itupun berpeluang mewarnai turnamen Piala Dunia ini dengan penampilannya.

Berikut ini ke-26 pemain Timnas Maroko, seperti yang dilansir SB Nation:

PENJAGA GAWANG: Yassine Bounou (Sevilla), Munir Mohamedi (Al Wehda), Ahmed Reda Tagnaouti (Wydad AC);

PEMAIN BELAKANG: Achraf Hakimi (PSG), Noussair Mazraoui (Bayern Munich), Nayef Aguerd (West Ham), Romain Saïss (Beşiktaş), Achraf Dari (Brest), Jawad El Yamiq (Valladolid), Yahia Attiyat Allah (Wydad AC), Badr Benoun (Qatar SC);

PEMAIN TENGAH: Sofyan Amrabat (Fiorentina), Abdelhamid Sabiri (Sampdoria), Selim Amallah (Standard Liège), Azzedine Ounahi (Angers), Bilal El Khannous (Genk), Yahya Jabrane (Wydad AC);

PEMAIN DEPAN: Hakim Ziyech (Chelsea), Sofiane Boufal (Angers), Amine Harit (Marseille), Abde Ezzalzouli (Osasuna), Zakaria Aboukhlal (Toulouse), Ilias Chair (QPR), Youssef En-Nesyri (Sevilla), Walid Cheddira (Bari), Abderrazak Hamdallah (Al-Ittihad).

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaMenangi Penghargaan Pemain Terbaik Oktober, Miguel Almiron Puji Dampak Pelatihnya
SelanjutnyaMenangi Penghargaan Pelatih Terbaik Oktober, Begini Reaksi Bos Newcastle Eddie Howe