Bek Juventus Danilo Senang Bisa Ubah Kritikan Fans Brasil Jadi Pujian

Danilo kurang populer di mata fans saat pertama kali dipanggil ke skuad timnas Brasil di Piala Dunia tapi berhasil tampil meyakinkan di turnamen.

Gila Bola – Bek sayap Danilo angkat bicara tentang kritikan yang dialamatkan padanya dan comeback yang berhasil dilakukannya untuk mengubah kritikan menjadi pujian di skuad timnas Brasil, diberitakan dari konferensi persnya yang dikutip dari Beanyman Sports.

Bek tersebut tampil penuh sebagai starter di laga pertama timnas Brasil melawan timnas Serbia yang berakhir dengan kemenangan 2-0, sebelum absen di dua laga fase grup berikutnya karena cedera engkel.

Danilo kemudian kembali ke starting XI di laga 16 besar melawan timnas Korea Selatan, bermain selama 72 menit dalam kemenangan 4-1 yang mengantarkan timnas Brasil ke perempat final.

Dikritik di Awal Turnamen

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Ada beberapa kritikan yang dialamatkan pada Danilo saat dia dipanggil ke skuad timnas Brasil, terutama karena musim yang mengecewakan Juventus yang tersingkir di babak fase grup Liga Champions mereka.

Sementara di liga domestik, pasukan Max Allegri juga masih terpaut 10 poin dari puncak klasemen, tapi itu tak menghalangi trio bek Bianconeri Alex Sandro, Bremer, dan Danilo untuk dipanggil ke skuad timnas Brasil.

Danilo telah bermain starter di dua pertandingan Selecao di Piala Dunia, Bremer dan Alex Sandro juga sama-sama sudah bermain di dua pertandingan bagi skuad asuhan Tite jelang laga perempat final kontra timnas Kroasia.

Senang Bungkam Kritik

Danilo tampil solid di lini belakang timnas Brasil yang membuatnya berhasil membungkam kritikan yang dialamatkan kepadanya dan dalam konferensi persnya pra pertandingan kontra timnas Kroasia, Danilo mengungkapkan sangat penting baginya untuk mendapatkan pengakuan dari fans.

Bek berusia 31 tahun menegaskan bahwa penting baginya untuk memiliki kasih sayang dan dukungan dari para fans, mengatakan bahwa itu sangat membantu para pemain untuk bisa fokus pada pekerjaan mereka.

Danilo juga menambahkan bahwa dalam karir sepak bola profesionalnya, dia harus selalu cerdas dalam memilih fokus apakah pada kritikan atau pada perkembangannya sendiri sebagai pemain, fokus pada pengembangan dirinya secara taktik maupun teknis.

Selanjutnya Bagi Brasil

Timnas Brasil adalah tim tersukses di Piala Dunia dengan lima gelar, tapi terakhir mereka bisa memenangkan turnamen adalah pada 2002 lalu ketika turnamen digelar di Korea dan Jepang.

Saat ini Selecao sudah mencapai tahap perempat final dan akan menghadapi finalis 2018 lalu, timnas Kroasia, yang lolos ke tahap ini dengan menyingkirkan kejutan Asia, timnas Jepang.

Diperkirakan bahwa Danilo akan kembali dipercaya turun sebagai starter di bek kiri di pertandingan melawan The Blazers ini terutama dengan absennya Alex Telles yang sudah dipulangkan karena cedera.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaOtavio Bantah Cristiano Ronaldo Ngambek Mau Tinggalkan Portugal di Qatar
SelanjutnyaMemphis Depay Ingin Tiru Legenda Arsenal, Barcelona Blokir Transfer ke Manchester United