Belanda ke Perempat Final, Menit Bermain Matthijs de Ligt Ko Jadi Sedikit?

Matthijs de Ligt memberikan komentar setelah menit bermainnya jadi terbatas usai timnas Belanda melawan Senegal di Piala Dunia. 

Gila Bola – Meskipun bermain di Bayern Munchen, tetapi tidak ada jaminan untuk Matthijs de Ligt bermain reguler di Piala Dunia 2022.

Matthijs de Ligt adalah salah satu pemain timnas Belanda yang diboyong oleh Louis van Gaal ke Qatar. Bersama Virgil van Dijk awalnya diprediksi bakal selalu dimainkan bersamaan di lini belakang Oranje.

Namun peran De Ligt di Piala Dunia 2022 ternyata terbatas di tim utama. Timnas Belanda sudah melakoni empat pertandingan dan berhasil melaju ke babak delapan besar. Tapi sang pemain ternyata baru dua kali bermain di mana Van Gaal mainkan lawan Senegal dan cuma semenit tampil kontra Amerika Serikat.

Bantah Ada Masalah dengan Louis van Gaal 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Matthijs de Ligt merupakan pemain debutan di Piala Dunia. Edisi ke-22 ini merupakan yang pertama untuk sang pemain berlaga di turnamen sepak bola bergengsi tersebut. Akan tetapi usai menang lawan Senegal, dia dibangku cadangkan melawan Ekuador.

Pesepak bola berusia 23 tahun melawan Qatar juga tak dimainkan oleh pelatih. Sedangkan melawan Amerika Serikat di 16 besar cuma semenit saja tampil. Hal ini pun menimbulkan spekulasi adanya masalah antara De Ligt dengan Louis van Gaal.

Namun sang pemain membantah tudingan tersebut. Bicara kepada The Athletic, De Ligt mengatakan tak bermain tidak membuatnya frustasi. Menurutnya, bisa mendapatkan menit bermain di dua laga sudah lebih dari yang dia harapkan. Justru ketakutannya adalah justru tak bermain sama sekali ajang ini.

Tegaskan Tak Alami cedera 

Sedangkan di pertandingan kedua sampai 16 besar, Louis van Gaal memainkan Nathan Ake, Jurrien Timber, dan Virgil van Dijk. Situasi ini pun semakin membuat bertanya-tanya apa yang terjadi dengan De Ligt. Mantan pemain Ajax Amsterdam pun mendapatkan petanyaan apakah dia tak main karena cedera.

Namun dia juga membantah. Matthijs de Ligt bilang hal ini lebih ke arah cara bermain. Dia menjelaskan Van Gaal hanya tak ingin memainkannya saja dan tak masalah jika memang harus dicadangkan. Dia tegaskan tahu perannya dan akan berlatih agar tetap bisa jadi penting untuk timnas Belanda.

Matthijs de Ligt 

Matthijs de Ligt lahir di Leiderdorp, Belanda 23 tahun yang lalu. Sang bek melakoni debut bersama timnas Belanda di level senior pada 2017 di bawah asuhan Danny Blind. Piala Dunia 2022 adalah yang pertama dalam karier sepak bolanya.

Alhasil, sekarang De Ligt sudah bermain dalam 39 penampilan di laga internasional. Akan tetapi, dengan lawan Argentina di perempat final Piala Dunia 2022 membuat sang bek kemungkinan besar bisa diandalkan oleh Van Gaal.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaPelatih Timnas Polandia Pusing Jelang Hadapi Perancis, Kenapa Nih?
SelanjutnyaWow, Bek Kanan Borussia Dortmund Banjir Tawaran