Buka Piala Dunia Qatar, Ekuador Diperkuat 3 Pemain Liga Inggris, 9 Pemain Merumput di Eropa

Gila BolaPiala Dunia 2022 dibuka malam ini pukul 23.00 WIB dengan pertandingan pertama Qatar vs Ekuador. Negara Amerika Selatan tersebut diperkuat tiga pemain Liga Inggris dan enam lainnya merumput di liga-liga Eropa, termasuk Bundesliga.

Tiga pemain Ekuador yang merumput di Liga Inggris adalah bek Pervis Estupinan, 28 tahun dan sudah membela timnas sebanyak 28 kali (caps). Pemain kedua, gelandang Moises Caicedo, 20 tahun dan 25 caps. Nomor tiga, Jeremy Sarmiento 20 tahun dan 9 caps. Seluruhnya merupakan pemain Brighton.

Selain mereka, terdapat beberapa bintang lain yang merumput di Eropa seperti Gonzalo Plata dari Real Valladolid di Liga Spanyol. Usianya 21 tahun dan sudah 29 kali membela jersey tim nasional.

Juga Piero Hincapie, 20 tahun dan 21 caps, turun merumput bagi Bayer Leverkusen, selain Carlos Gruezo dari Augsburg, salah satu yang paling senior, berusia 27 tahun dan sudah 45 kali memiliki pengalaman membela jersey kuning Ekuador. Keduanya Liga Jerman.

Ekuador Tergabung di Grup A

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Negara ini merupakan tim urutan 44 dunia dalam daftar ranking FIFA dan dijagokan akan mengatasi tuan rumah Qatar pada pertandingan pertama Piala Dunia 2022 yang akan dimulai Minggu malam (20/11) pukul 23.00 WIB.

Mereka lolos sebagai tim urutan keempat pada klasemen Conmebol (zona Amerika Selatan) di bawah Brasil, Argentina dan Uruguay.

Pemain paling senior dari skuad Amerika Selatan adalah penjaga gawang Alexander Dominguez yang sehari-hari merumput bagi Deportes Tolima di Liga Ekuador, sudah berumur 35 tahun dan memiliki 67 caps.

Pemain Qatar Produk Liga Dalam Negeri

Sementara itu tuan rumah Qatar tidak ada yang merumput di Eropa. Seluruhnya merupakan pemain asal liga dalam negeri mereka sendiri dengan klub-klub seperti Al Sadd, Al Ghafara dan Al Duhail.

Pertandingan pertama Piala Dunia 2022 akan dimulai di Stadion Al Bayt, yang foto 360-nya bisa dilihat di bawah ini. Anda bisa melihat suasana stadion dengan menggeser foto ke kiri atau ke kanan.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaPiala Dunia 2022 Jadi Momen Eden Hazard Panaskan Mesin
SelanjutnyaPresiden Lazio Buka Suara Soal Masa Depan Sergej Milinkovic-Savic