Cristiano Ronaldo Bicara Kans Timnas Portugal di Piala Dunia 2022

Gila Bola – Timnas Portugal memang kurang difavoritkan juara, tetapi Ronaldo pede negaranya bisa melangkah jauh di Qatar.

Meski hubungannya sedang buruk dengan Manchester United. Tapi Cristiano Ronaldo akhirnya buka suara soal peluang timnas Portugal di Piala Dunia 2022.

Piala Dunia Qatar terbilang menarik karena turnmen akbar sepak bola empat tahunan dilaksanakan saat kompetisi domestik seperti di Eropa dan beberapa negara lainnya sedang jalan. Ada yang mendukung dan ada juga yang merasa keberatan.

Meski begitu, tetap saja dinantikan oleh pecinta sepak bola. Sejumlah negara terus diberitakan bisa jadi juara seperti Brasil, Argentina, Jerman, Perancis, dan Spanyol.  Sayangnya, negara Cristiano Ronaldo tak masuk itungan jadi pemenang.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Tim polesan Fernando Santos kurang diunggulkan sebenarnya masuk akal. Sebab, di babak kualifikasi Piala Dunia zona Eropa Grup A mereka cuma bisa finis peringkat kedua di bawah timnas Serbia. Selecao das Quinas selisih tiga poin dengan negara Dusan Vlahovic tersebut.

Sementara selama ikuti Piala Dunia, timnas Portugal belum pernah jadi juara. Prestasi terbaik mereka adalah berada di peringkat ketiga pada tahun 1966, sedangkan di tahun 2006 menempati peringkat keempat.

Meski kini ada sosok Cristiano Ronaldo, tetapi timnas Portugal tetap tak masuk itungan jadi juara. Tapi pesepak bola 37 tahun yakin soal peluang negaranya jadi juara di Piala Dunia 2022 Qatar.

Dikutip dari Sportsmax, CR7 mengatakan jika dia optimis Portugal bisa melangkah lebih jauh di Qatar. Dia yakin karena ada pelatih yang bagus dan punya generasi pemain yang juga bagus.

Cristiano Ronaldo pun tak sabar untuk bertempur di fase grup. Dia sadar betul tak mudah bagi timnas Portugal. Namun eks Juventus dan Real Madrid tegaskan semuanya masih mungkin negaranya bisa jadi juara di Piala Dunia.

Pada Piala Dunia edisi ke-22, Portugal berada di Grup H bersama Uruguay, Ghana, dan Korea Selatan. Menariknya, ini bisa jadi yang terakhir bagi panggung Ronaldo mempersembahkan trofi bergengsi untuk negaranya.

Ronaldo sama seperti Lionel Messi sudah bermain di Piala Dunia dari 2006, tetapi belum bisa persembahkan trofi buat negaranya.

CR7 juga tercatat sudah bermain dalam 17 laga dan mengemas 7 gol selama tampil di Piala Dunia. Tercatat dia cuma sekali tak main lawan Meksiko pada 2006. Pada saat itu, dia dicadangkan pelatih.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaJuventus Masuki Perburuan Transfer Untuk Target Jangka Panjang Real Madrid Ini
SelanjutnyaBertabur Bintang Muda, Timnas Uruguay Tetap Tergantung pada Dua Veteran di Piala Dunia 2022