Diragukan Tampil di Piala Dunia, Manchester United dan Timnas Prancis Masih Tunggu 24 Jam Pastikan Cedera Raphael Varane

Gilabola.comRaphael Varane harus menunggu selama 24 jam untuk pastikan apakah dia bisa membela Timnas Prancis di Piala Dunia Qatar atau tidak, usai cedera di laga melawan Chelsea, Sabtu (22/10) malam.

Raphael Varane tinggalkan lapangan pertandingan di menit ke-60 dengan bercucuran air mata, setelah kakinya tersandung dan terjatuh saat berusaha memotong sodoran bola untuk penyerang Chelsea,  Pierre-Emerick Aubameyang.

Varane langsung kesakitan di lapangan dan kesulitan untuk berdiri. Bek berusia 29 tahun itu diperkirakan alami masalah pada lututnya, dan posisinya langsung digantikan Victor Lindelof.

Walau mantan bek tengah Real Madrid itu akhirnya bisa berjalan dan keluar lapangan dengan tertatih-tatih – setelah sebelumnya menolak untuk ditandu, pemain yang ikut membawa Timnas Prancis jadi juara Piala Dunia 2018 itu tampak tertekan usai alami cedera kali ini.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Ia menutupi wajahnya dengan jersey-nya dan menangis. Sebelum masuk ruang perawatan, Raphael Varane sempat terlihat berbicara dengan sang manajer, Erik ten Hag, di pinggir lapangan.

Ten Hag sendiri menyatakan usai laga, terlalu dini untuk menilai cedera yang dialami Raphael Varane kali ini. Manchester United baru bisa mengetahui seberapa parah cederanya tersebut pada hari Minggu (23/10) waktu setempat.

“Kami harus menunggu 24 jam untuk mengetahui bagaimana kondisi dia sebenarnya,” tegas Ten Hag.

“Kita semua melihat dia harus tinggalkan pertandingan, dengan kondisi cedera yang seperti itu, tapi kami tetap harus menunggu sampai tim medis selesaikan pekerjaan mereka dan putuskan diagnosanya,” tambah pelatih asal Belanda itu, seperti diungkapkan ESPN.

“Kami bisa mengerti emosinya, tapi kita harus tetap menunggu karena kita tidak tahu. Jika sudah ada diagnosanya, kami bisa membuat kesimpulannya,” ujarnya.

Laga yang digelar di Old Trafford itu sendiri berakhir imbang 1-1. Setelah Chelsea memimpin lebih dulu lewat eksekusi penalti Jorginho di menit 87, Casemiro berhasil menyamakannya di menit 94 lewat aksi sundulan kepalanya.

Raphael Varane sebenarnya baru pulih dari cedera setelah ia alami keseleo di pergelangan kakinya dalam laga melawan Manchester City di awal bulan ini.

Saat itu, Varane hanya bermain 40 menit saja, dan Setan Merah alami kekalahan 6-3 di Etihad. Kini, ia diperkirakan alami cedera berbeda, dan ini menjadi pukulan keras bagi Manchester United maupun Timnas Prancis jelang dimulainya Piala Dunia Qatar bulan depan.

Pada akhir bulan lalu, Timnas Prancis telah kehilangan bek AC Milan, Theo Hernandez, di laga melawan Napoli. Les Bleus mengonfirmasikan, mereka telah kehilangan bek kiri Rossoneri tersebut karena cedera adduktor kaki kanannya.

Padahal, ia sebelumnya bermain penuh selama 90 menit dengan gemilang di laga itu, dan menjadi penyuplai bola bagi Olivier Giroud yang mencetak gol semata wayang Milan. Namun tim asuhan Stefano Pioli itupun tak bisa menghindari dari kekalahan  1-2 dari Napoli di San Siro.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaRoger Ibanez Bocorkan Target AS Roma Jelang Lawan Napoli
SelanjutnyaTampil Oke di AS Roma, Chris Smalling Heran Masih Tak Dipanggil Timnas Inggris