Dirugikan Wasit Kontra Portugal, Pelatih Timnas Ghana Ngamuk!

Keputusan wasit Ismail Elfath memberikan hadiah penalti untuk Portugal membuat pelatih Ghana marah. Dia menilai tak pantas dapat penalti. 

Gila BolaTimnas Ghana tidak terima sepenuhnya kekalahan dari Portugal. Otto Addo secara terus terang sangat marah dengan keputusan wasit yang memimpin jalannya pertandingan.

Ghana harus menghadapi Portugal pada laga pertama fase Grup H Piala Dunia 2022, Kamis (24/11) malam WIB. Duel yang berlangsung di 974 Stadium itu dipimpin oleh Ismail Elfath asal Amerika Serikat.

Gol-gol dari kedua tim baru tercipta di babak kedua. Namun gol pembuka timnas sepak bola Portugal memang sedikit kontroversial. Pelatih timnas Ghana, Otto Addo pun memprotes keras dan tak terima dengan keputusan yang dilakukan oleh sang pengadil.

Tidak Terima Keputusan Wasit 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Awal mula wasit Ismail Elfath memberikan penalti setelah Cristiano Ronaldo dijatuhkan di dalam kotak terlarang oleh pemain timnas Ghana saat hendak membawa bola. Sang pengadil dengan percaya diri langsung menunjuk 12 pas dan langsung diprotes oleh pemain Ghana.

Namun wasit tetap pada pendiriannya. Ronaldo yang mengeksekusi bola berhasil mencatatkan namanya di papan skor, yang mana membuka kemenangan Portugal jadi menang 3-2. Tapi Otto Addo tak terima keputusan wasit asal Amerika Serikat.

Dikutip dari Sportsmax, Addo mengatakan untuk keputusan penalti harus ditanyakan ke wasit yang bertugas. Dia juga heran dengan VAR. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh pemainnya bukan melanggar melainkan duel biasa. Dia juga bilang seharusnya dalam laga ini timnas sepak bola Ghana bisa raih satu poin.

Pelatih Ghana Tak Boleh Ketemu

Keputusan wasit Ismail Elfath membuat pelatih Otto Addo benar-benar sangat jengkel. Dia bahkan sampai harus bertanya dengan orang-orang di FIFA agar bisa berbicara singkat dengan wasit asal Amerika Serikat dengan cara yang baik-baik.

Akan tetapi, jawabannya kurang memuaskan di mana sedang lagi rapat. Pelatih Ghana pun menilai hal tersebut jelas sangat tidak masuk akal. Dia yakin mereka pasti punya analisis pertandingan. Jadi untuk penalti atau tidaknya seharusnya bisa dilihat dari situ.

Otto Addo juga menjelaskan pertandingan melawan Portugal di laga pertama Piala Dunia 2022 memang berjalan sengit. Namun pelatih sepak bola berusia 47 tahun menyayangkan anak asuhnya terlalu mudah untuk berikan gol berikutnya untuk Portugal.

Siap Bangkit di Laga Kedua Piala Dunia

Tariq Lamptey yang dimainkan dari bangku cadangan oleh Otto Addo juga tak terima dengan keputusan wasit. Dia juga menjelaskan timnya bisa kalah dari Portugal karena Selecao das Quinas juga dihuni oleh pemain bagus.

Namun pemain yang berkarier di Liga Inggris bersama Brighton menilai seharusnya Ghana bisa tetap meraih poin. Meskipun menelan kekalahan di laga pertama Piala Dunia 2022, tetapi Lamptey tegaskan mereka akan fokus ke pertandingan kedua dan berikan yang terbaik.

Timnas Ghana akan melawan Korea Selatan di pertandingan kedua fase Grup H Piala Dunia, Senin (28/11) malam WIB. Tiga poin wajib diraih jika mau lolos ke babak berikutnya.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaPortugal Dibuat Berdebar Oleh Ghana, Ronaldo Borong Rekor di Piala Dunia 2022
SelanjutnyaMykhaylo Mudryk Sangat Idamkan Arsenal, Tapi Harganya Bisa Jadi Hambatan