Demi Timnas Spanyol Menang Lawan Jerman, Ini yang Bakal Dilakukan Luis Enrique

Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique terus melakukan persiapan yang matang jelang hadapi Jerman. Dia berikan bocoran sedikit agar bisa menang. 

Gila Bola – Grup E bisa dibilang jadi salah satu yang paling panas sekarang di Piala Dunia 2022. Pasalnya, Jerman atau Spanyol berpotensi tak lolos dan Luis Enrique punya cara agar bisa menang.

Persaingan semakin memanas karena Jepang telah memberikan kejutan di laga pertama Piala Dunia lawan Jerman. Secara mengejutkan Samurai Biru menang 2-1 atas timnas Jerman. Artinya, sekarang ada tiga tim yang masih yang berpeluang untuk lolos.

Jerman yang kalah jelas ingin mencari kemenangan di laga kedua Grup E Piala Dunia 2022. Hal ini demi tim besutan Hansi Flick bisa lolos ke babak berikutnya. Namun, Luis Enrique tak mau melihat Die mannschaft meraih kemenangan saat hadapi timnas Spanyol.

Timnas Spanyol Akan Lakukan Perubahan

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Timnas Spanyol akan mengadapi Jerman di laga kedua fase grup di Al Bayt Stadium, Senin (28/11) dini hari WIB. Masing-masing fans kedua tim jelas kini dibuat gelisah karena salah satu dari mereka berpotensi tersingkir lebih cepat dari Qatar.

Sementara kemenangan La Furia Roja lawan Kosta Rika sejauh ini adi yang terbesar di Piala Dunia 2022. Tim besutan Luis Enrique berhasil menang dengan skor meyakinkan 7-0. Menariknya, ada keberanian dari sang pelatih di mana menurunkan pemain yang masih muda seperti Gavi dan Pedri sebagai starter.

Namun, untuk hadapi Jerman yang butuh menang agar bisa lolos sang pelatih akan melakukan perubahan. Dikutip dari Sportsmax, Luis Enrique mengatakan untuk menentukan starter sulit. Tapi untuk laga kedua timnas Spanyol dia memberikan sinyal akan ada peruahan dalam starting.

Lakukan Persiapan Serius Hadapi Jerman

Sadar timnas sepak bola Spanyol bisa dikalahkan Jerman, Luis Enrique usai kemenangan lawan Kosta Rika langsung konsentrasi untuk melakukan persiapan menghadapi Thomas Muller dan kolega.

Luis Enrique menyatakan bahwa dia bersama staf kepelatihannya menganalisis pertandingan Jerman kontra Jepang. Seperti diketahui, Samurai Biru bisa menang dengan cara comeback alias dari tertinggal 1-0 kemudian mampu menang 1-2  di mana berhasil mengejutkan banyak publik.

Selain itu, mantan pelatih Barcelona juga menjelaskan jika analisa tersebut nantinya akan menentukan pemain timnas Spanyol untuk tampil starting lawan timnas Jerman.

Komentari Gavi 

Penampilan Gavi di laga debutnya di Piala Dunia 2022 memang masih ramai dibicarakan pecinta sepak bola. Luis Enrique menyebutkan apa yang dilakukan oleh pemain Barcelona itu adalah tidak normal untuk ukuran seusianya, yang mana sesuatu luar biasa.

Perlu diketahui, Gavi bukan hanya dimainkan tampil starter saja oleh Luis Enrique tetapi dia berhasil mencetak satu gol usai menerima umpan dari Alvaro Morata. Bahkan dinobatkan sebagai pencetak gol termuda untuk Spanyol di Piala Dunia pada usianya di 18 tahun.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaEdan, Chelsea Siapkan Hampir 4 Trilyun Demi Borong Jude Bellingham dan Declan Rice
SelanjutnyaTransfer Chelsea : Waktu Kedatangan Christopher Nkunku, Buka Negoisasi Transfer Leandro Trossard