Modal Ranking FIFA, Jadi Patokan Luis Enrique Yakin Timnas Spanyol Bisa Juara Piala Dunia 2022

Gila Bola – Luis Enrique punya keyakinan kuat ada hubungannya dengan ranking FIFA timnas Spanyol saat ini dengan Piala Dunia 2022.

Ada yang unik menjelang dimulainya Piala Dunia 2022. Luis Enrique akan berpatokan dengan ranking FIFA timnas Spanyol untuk berlaga di Qatar.

Timnas Spanyol telah membuktikan mereka berhasil menjuarai ajang tersebut pada edisi 2010. La Furia Roja keluar sebagai pemenang tak lepas mengalahkan timnas sepak bola Belanda di final.

Namun pada dua edisi berikutnya di Brasil dan Rusia mereka gagal. Kini Piala Dunia 2022 sebentar lagi akan dimulai. Timnas Spanyol asuhan Luis Enrique tetap menjadi salah satu favorit juara.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sementara posisi La Furia Roja di ranking FIFA sekarang terlempar dari lima besar. Mereka harus puas digeser Brasil, Argentina, Belgia, dan timnas sepak bola Inggris. Dan kini Spanyol harus berada di urutan ketujuh tepat di bawah Italia yang menghuni posisi enam.

Menjelang Piala Dunia, Luis Enrique pun menegaskan dia akan berpatokan dengan peringkat FIFA Spanyol. Artinya, dia yakin mereka bisa mencapai babak final. Seperti diketahui, usai lakoni tiga laga fase grup berikutnya akan melaju ke babak 16 besar. Usia itu, ke perempat final, semifinal, dan final.

Kata Luis Enrique usai laga kontra Jordan seperti dikutip dari Sportsmax, posisi Spanyol sekarang di peringkat ketujuh FIFA. Sedangkan dia bilang target timnya adalah juga ingin bermain 7 laga di Piala Dunia Qatar.

Artinya, pelatih sepak bola berusia 52 tahun yang pernah menangani Barcelona ingin timnas Spanyol bisa sampai final dan jadi juara.

Luis Enrique pada Piala Dunia 2022 juga membawa sejumlah pemain muda seperti Gavi, Nico Williams, Pedri, dan Ansu Fati.

Timnas Spanyol juga telah melakoni laga pemanasan Piala Dunia. La Furia Roja berhasil menang 1-2 atas Jordan, Kamis (17/11).

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaTimnas Brasil Favorit Juara Piala Dunia 2022, Rodrygo: Jangan Lebay!
SelanjutnyaWaduh Gawat! Real Madrid Mau Angkut Bidikan Arsenal