Edinson Cavani Cedera, Bagaimana Peluang Bela Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022?

Gilabola.com – Valencia memberikan harapan bahwa Edinson Cavani bisa memperkuat timnas Uruguay di Piala Dunia 2022.

Piala Dunia sudah semakin dekat. Tapi Edinson Cavani masih diragukan bisa memperkuat timnas Uruguay di Qatar nanti.

Cavani merupakan salah satu striker yang sangat diandalkan oleh Uruguay di laga internasional. Sempat meredup di Manchester United, dia pindah ke Valencia di musim panas 2022.

Edinson Cavani tercatat sudah mengemas 4 gol dan 1 assist dalam 7 pertandingan di Liga Spanyol 2022/23 sejauh ini. Namun di pekan ke-12 kontra Barcelona yang berakhir kekalahan 0-1, dia cuma bermain 18 menit saja.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Bermain lebih cepat jelas menimbulkan kecemasan di timnas Uruguay. Pasalnya, Piala Dunia sudah semakin dekat. Tapi mereka malah mendapatkan berita yang kurang menyenangkan dari Cavani.

Jika harus absen lama, timnas sepak bola Uruguay bakal tanpa Cavani di Piala Dunia Qatar 2022. Namun diberitakan Diario AS via Football Espana, meskipun cedera striker veteran akan segera kembali berlatih lagi.

Dalam berita itu juga mengungkapkan Valencia juga tidak akan melakukan pemeriksaan medis lanjutan. Pasalnya, tim medis Los Che sangat yakin cedera Edinson Cavani cuma butuh waktu seminggu untuk istirahat. Artinya, dia akan lewatkan laga melawan Real Sociedad.

Namun jika menunjukkan kemajuan dari cedera, Genanro Gattuso bisa memainkannya sebagai starter melawan Real Sociedad. Dengan demikian, Cavani tetap akan bisa berlaga di Piala Dunia 2022 bersama timnas Uruguay.

Pesepak bola berusia 35 tahun juga telah mencatatkan 133 caps internasional. Selain itu, sudah mengemas 58 gol di semua kompetisi.

Andai bermain di Qatar untuk Uruguay, maka akan jadi Piala Dunia keempat Edinson Cavani. Sebelumnya, dia pernah berpartisipasi di edisi 2010, 2014, dan 2018.

Timnas Uruguay berada di Grup H dan segrup bersama Ghana, Portugal, dan Korea Selatan. Laga pertama hadapi Korea Selatan pada 24 November mendatang di Education City Stadium, Kamis (24/10) malam WIB.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaBarcelona Siap Tikung Bidikan Dua Klub Asal Inggris
SelanjutnyaBerebut Gol di Pekan 6 Liga Champions 2022/2023 Persaingan Mbappe, Lewandowski, Mo Salah dan Haaland