Gagal Bawa Perancis Back to Back Juara Piala Dunia, Bagaimana Nasib Didier Deschamps?

Didier Deschamps memberikan sedikit bocoran tentang masa depannya di timnas Perancis usai Les Bleus kalah di final Piala Dunia 2022. 

Gila Bola – Dengan kegagalan timnas Perancis mempertahankan gelar juara Piala Dunia. Kini sorotan pecinta sepak bola tertuju dengan masa depan Didier Deschamps.

Deschamps telah melatih Perancis sejak 2012. Dia pun berhasil membawa Les Bleus juara Piala Dunia empat tahun yang lalu di Rusia. Untuk edisi di Qatar, dia mampu mengantarkan kembali Hugo Lloris dan kolega ke partai final.

Sayangnya, Ddier Deschamps gagal mengukir sejarah baru. Pasalnya, Perancis menelan kekalahan lewat drama adu penalti dengan skor 4-2 di final Piala Dunia 2022 kontra timnas sepak bola Argentina. Alhasil, sekarang masa depannya dipertanyakan apakah tetap melatih Les Bleus atau mengakhirinya.

Nasib Didier Deschamps 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Sebelum timnas Perancis ke final, nama Didier Deschamps memang ramai dibicarakan. Selain mampu membawa Les Bleus kembali ke partai puncak turnamen akbar sepak bola, masa depannya juga terus dipertanyakan publik.

Hal ini terbilang wajar Deschamps terus dipertanyakan. Pasalnya, kontraknya juga akan habis pada 31 Desember 2022. Usai pertandingan melawan Argentina seperti dikutip dari Sportsmax, sang pelatih mengatakan jika dia sangat sedih timnya menelan kekalahan.

Sedangkan untuk masa depannya, dia akan melakukan pertemuan dengan presiden federasi sepak bola Perancis pada awal tahun depan dan publik akan mengetahuinya. Artinya, Didier Deschamps tidak akan terburu-buru mengambil keputusan.

Presiden Perancis Ikutan Lobi 

Di tengah masih abu-abu soal masa depannya. Presiden Perancis, Emmanuel Macron setelah pertandingan final Piala Dunia 2022 yang berakhir kekalahan dari Argentina langsung cepat-cepat untuk membujuk Didier Deschamps.

Emmanuel Macron pun mengungkapkan bahwa dirinya meminta agar Didier Deschamps tetap melatih timnas Perancis. Dia mendorong agar mantan pelatih Marseille itu untuk memikirkannya matang-matang.

Deschamps bukan hanya berhasil memberikan trofi Piala Dunia saja untuk timnas Perancis. Namun dia berhasil mengantarkan Les Bleus menjuarai UEFA Nations League musim 2020/2021.

Calon Pengganti 

Dari berita yang beredar memang ada yang menyebut jika Didier Deschamps bakal bertahan. Namun ada juga laporan yang meyebutkan kalau Piala Dunia 202 akan jadi tugas terakhir untuk pelatih yang lahir di Bayonnee, Perancis.

Sementara calon penggantinya sejauh ini adalah Zinedine Zidane. Dia bakal menjadi penggantinya andai Perancis melakukan pergantian pelatih. Apalagi statusnya mantan pelatih Real Madrid sedang nganggur alias tak menangani sebuah klub.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaLionel Messi Belum Ingin Pensiun dari Timnas Argentina, Begini Tanggapan Scaloni
SelanjutnyaAwas Napoli, Inter Milan Mau Ngegas di Serie A!