Hasil Tunisia vs Australia di Piala Dunia 2022: Socceroos Menang Berkat Striker yang Barkarier di J-League 2, Grup D Makin Panas!

Timnas Australia berhasil kalahkan Tunisia di laga kedua Piala Dunia Grup D. Gol kemenangan dicetak oleh Mitchell Duke. 

Gila Bola – Hasil Tunisia vs Australia di laga kedua Grup D Piala Dunia 2022, Sabtu (26/11) sore WIB. Pasukan Graham Arnold berhasil meraih kemenangan 0-1 dalam lagi ini.

Bermain di Al Janoub Stadium, Australia bermain lebih baik dari pada timnas Tunisia. Di babak kedua, Elang Kartago berupaya untuk menyamakan kedudukan. Namun, Socceroos mampu mempertahankan keunggulan usai Mitchell Duke mencetak gol di paruh pertama.

Hasil Tunisia vs Australia yang dimenangkan oleh Socceroos membuat mereka naik ke posisi kedua klasemen Grup D Piala Dunia 2022 dengan poin 3 sama seperti Les Bleus.  Elang Kartago harus puas turun keperingkat keempat. Di sisi lain, membuat Denmark harus bekerja keras di laga kedua kontra Perancis.

Australia Tancap Gas

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Timnas Australia sejak peluit awal dibunyikan langsung menekan Tunisia. Serangan dimotori oleh Aaron Mooy, kemudian kerja sama dengan dua pemain sayap seperti Craig Goodwin dan Matthew Leckie.

Craig Goodwin dari sisi kiri mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti dan mengenai pemain Tunisia. Arah bola yang berubah tepat mendarat di kepala Mitchell Duke langsung disundul dan gol! 1-0 Australia memimpin di menit ke-23.

Sampai menit ke-36, Tunisia masih ditekan timnas sepak bola Australia. Beberapa menit berselang, Tunisia meneror. Mohamed Drager melepaskan sepakan keras beruntung gawang Mathew Ryan tak kebobolan usai diblok Harry Souttar.

Memasuki tambahan waktu lima menit, Tunisia terus berupaya samakan kedudukan. Youssef Msakni nyaris saja menjebol gawang Mathew Ryan. Hasil Tunisia vs Australia babak pertama di Piala Dunia 2022 ditutup 0-1 untuk keunggulan tim polesan Graham Arnold. Statistik babak pertama catatkan Socceroos unggul penguasan bola 51 banding 49. Selain itu, ada 2 tendangan on target.

Tunisia Kesulitan 

Hingga menit ke-70, belum ada gol lagi dari kedua tim. Tunisia mendominasi penguasaan bola 55 banding 45. Dua menit berselang, Socceroos melalui Jamie Maclaren mengirimkan umpan silang ke Leckie. Sayang, bola yang terlalu kencang tak bisa dijangkau.

Usia itu, Tunisia membangun serangan balik. Youssef Msakni pun melepaskan sepakan keras dan kiper timnas sepak bola Austarlia Mathew Ryan berhasil melakukan penyelamatam gemilang.

Kedua tim terus berusaha untuk mencetak gol. Jelang berakhirnya laga, Tunisia memiliki peluang dari Khadri tetapi sepakannya masih bisa diselamatkan kiper Australia. Hasil Tunisia vs Australia di Piala Dunia 2022 babak kedua ditutup 0-1 untuk kemenangan tim besutan Graham Arnold.

Mitchell Duke

Banyak pecinta sepak bola yang tak mengenal Mitchell Duke. Ya, striker ini memang sudah mencatatkan 22 caps bersama timnas Australia. Menariknya, dia diboyong Graham Arnold dari tim yang berkarier di J-League 2 bersama Fagiano Okayama.

Statistiknya bersama klub telah mencetak 8 gol dalam 36 pertandingan di musim ini. Dengan gol tunggalnya, kini Australia buka peluang ke 16 besar Piala Dunia. Pasalnya, Denmark saat ini berada di posisi ketiga dan akan bertemu Perancis.

Susunan Pemain Tunisia vs Australia: 

Tunisia (3-4-2-1) Aymen Dahmen, Dylan Bronn, Yassine Meriah, Montassar Talbi, Mohamed Drager, Ellyes Skhiri, Aissa Laidouni, Ali Abdi, Naim Sliti, Youssef Msakni, Issam Jebali.

Australia (4-3-3) Mathew Ryan, Aziz Behich, Kye Rowles, Harry Souttar, Fran Karacic, Riley McGree Aaron Mooy, Jackson Irvine, Craig Goodwin, Mitchell Duke, Mathhew Leckie.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaTimnas Arab Saudi Siap Beri Kejutan Kedua Demi Tiket ke 16 Besar
SelanjutnyaUsai Timnas Wales Dihajar Iran, Gareth Bale Pasrah Banget