Ini Lima Pencetak Gol Termuda di Piala Dunia, Lionel Messi Nomor Berapa?

Gilabola.com – Berhasil tampil di Piala Dunia tentunya menjadi pencapaian tersendiri bagi setiap pesepak bola. Namun, butuh karakter nyata untuk bisa mencetak gol di perhelatan akbar serupa ajang empat tahunan tersebut.

Sejumlah pemain remaja yang berani dan bermain di ajang tersebut, tercatat berhasil mencetak gol untuk negara mereka.

Jude Bellingham kemungkinan akan menjadi pemain termuda di skuad Inggris tahun ini, dan pemain 19 tahun itu bisa mengukir sejarah lewat sebiji gol di Qatar.

Lalu, siapa pencetak gol  termuda di Piala Dunia?
Untuk mencetak lebih dari seribu gol dalam karir sepak bolanya, Pele telah memulainya sejak usia dini. Legenda asal Brasil itu menempati posisi teratas dan menjadi satu-satunya pemain yang berusia di bawah 18 tahun yang mencetak gol, dan pemain termuda kelima yang mencetak gol dalam sejarahh turnamen tersebut.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Tak hanya menyarangkan satu gol, Pele bahkan bukukan lima gol di Piala Dunia 1958, hingga ia menjadi pencetak gol terbanyak kedua ketika itu.

Pemain Meksiko, Manuel Rosas, berada di tempat kedua dalam daftar pencetak gol termuda di Piala Dunia, setelah ia bukukan brace untuk pertama kalinya di Piala Dunia 1930.

Namun, pemain bertahan itu pecahkan rekor yang kurang beruntung beberapa hari sebelumnya, yakni sebagai pemain termuda yang mencetak gol bunuh diri di ajang Piala Dunia.

Michael Owen kemudian berada di tempat ketiga daftar tersebut, usai mencetak gol di fase grup laga melawan Romania di Piala Dunia 1988.

Mantan bintang Liverpool dan Real Madrid itu tetap menjadi satu-satunya pemain remaja yang berhasil mencetak gol untuk Inggris di level ini.

Wajah yang sudah tak asing lagi berada di tempat ke enam daftar pencetak gol termuda di Piala Dunia, yakni Lionel Messi.

Messi masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak gol ke enam Argentina di laga melawan Serbia and Montenegro di Piala Dunia 2006. Sejak saat itu dia mencetak lima gol lagi, dan ingin bukukan lebih banyak gol di Qatar.

Berikut ini lima pemain teratas daftar pencetak gol termuda Piala Dunia, seperti dilansir SunSport:

Pele (17 tahun 239 hari) – 1958
Manuel Rosas (18 tahun 93 hari) – 1930
Michael Owen (18 tahun 190 hari) – 1988
Nicolae Kovacs (18 tahun 197 hari) – 1930
Dmitry Sychev (18 tahun 231 hari) – 2002.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaDuh! Barcelona Masih Tanpa Jules Kounde Tandang ke Osasuna
SelanjutnyaMaurizio Sarri Ungkap Kunci Sukses Lazio Kalahkan AS Roma