Kembali Diasuh Louis van Gaal, Timnas Belanda Jadi Rival Berat di Piala Dunia?

Gilabola.com – Timnas Belanda tengah berada dalam performa terbaik mereka jelang kembali ke Piala Dunia. Namun apakah itu cukup untuk membuat tim asuhan Louis van Gaal itu jadi pesaing?

Sudah delapan tahun sejak Timnas Belanda mainkan pertandingan Piala Dunia terakhir mereka – sebuah laga yang ditutup dengan skor 3-0 untuk kemenangan mereka dalam memperebutkan tempat ketiga di Piala Dunia 2014.

Timnas Belanda sekarang kembali bersama manajer yang sama, Louis van Gaal, yang taktiknya membuat tim Oranje menjadi salah satu tim paling menghibur di Piala Dunia Brasil, meskipun mereka absen cukup lama di ajang empat tahunan tersebut.

Lalu, absen di Euro 2016 di bawah asuhan Guus Hiddink telah mengikuti kegagalan mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2018, di mana saat itu mereka diasuh Dick Advocaat.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Timnas Belanda tampaknya bersemangat lagi setelah diasuh Ronald Koeman, dan dengan segera melaju ke Euro 2020. Sayangnya, ketika itu, Koeman pindah ke Barcelona di mana hal itu cukup menyulitkan Virgil van Dijk dan kawan-kawan.

Belanda gagal mengesankan saat mereka kembali bertarung di turnamen besar, dan ada sedikit kejutan saat Frank de Boer hengkang – dua hari setelah mereka kalah dari Republik Ceko di babak 16 besar.

Lalu, kembalinya Louis van Gaal – untuk ketiga kalinya membidani tim nasional, ini menjadi pekerjaan pertamanya sejak tinggalkan Manchester United di tahun 2016. Van Gaal – yang pada awal tahun ini jalani operasi kanker prostat, mendapat warisan tim yang kurang diasah kemampuannya dibandingkan saat mereka berada di era kejayaan pada akhir tahun 2014, meskipun skuad Van Gaal saat ini penuh dengan pemain bintang penuh bakat.

Diungkapkan Independent, Louis van Gaal memiliki Virgil van Dijk, Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt yang dipastikan akan berlaga di Piala Dunia – untuk pertama kalinya dan di bawah asuhan Van Gaal, Belanda seakan telah temukan kembali kegembiraan mereka.

Skuad Van Gaal telah berhasil kalahkan Turki dan Norwegia di babak kualifikasi. Lalu hasil mereka di Uefa Nations League sejak saat itu juga telah menunjukkan harapan, termasuk lewat kemenangan 4-2 atas rival mereka, Belgia.

Setelah lolos ke final Uefa Nations League, Belanda disebut-sebut sebagai tim Eropa yang penampilannya paling bagus jelang Piala Dunia. Dengan Louis van Gaal yang akan kembali undur diri setelah turnamen di Qatar ini, muncul pertanyaan mengenai bisakah ia torehkan hasil yang tak terlupakan dan tak terduga?

Di putaran final Piala Dunia 2022, Belanda berada di Grup A – satu grup dengan Senegal, Ekuador dan tuan rumah Qatar. Adapun jadwal mereka:

Senin 21 November: Senegal vs Belanda
Jumat 25 November: Belanda vs Ekuador
Selasa 29 November: Belanda vs Qatar

Prediksi Skuad
Kiper: Jasper Cillessen (NEC), Mark Flekken (SC Freiberg), Remko Pasveer (Ajax);

Bek: Nathan Ake (Manchester City), Daley Blind (Ajax), Matthijs de Ligt (Bayern Munich), Stefan de Vrij (Inter), Denzel Dumfries (Inter), Hans Hateboer (Atalanta), Tyrell Malacia (Manchester United), Bruno Martins Indi (AZ), Jurrien Timber (Ajax), Virgil van Dijk (Liverpool);

Gelandang: Steven Berghuis (Ajax), Frenkie de Jong (Barcelona), Marten de Roon (Atalanta), Ryan Gravenberch (Bayern Munich), Davy Klaassen (Ajax), Teun Koopmeiners (Atalanta), Kenneth Taylor (Ajax);

Penyerang: Steven Bergwijn (Ajax), Memphis Depay (Barcelona), Donyell Malan (Borussia Dortmund) Cody Gakpo (PSV), Vincent Janseen (Antwerp), Wout Weghorst (Besiktas).

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaKlopp Antusias Hadapi Ajax, Bertekad Bawa Liverpool Lolos ke Fase Gugur Liga Champions
SelanjutnyaTertarik Gabung Manchester City Musim Depan? Begini Jawaban Jude Bellingham