Lionel Messi Ungkap Kekalahan dari Arab Saudi Jadi Resep Argentina Mencapai Final

Lionel Messi akui kekalahan Timnas Argentina dari Arab Saudi di laga pembuka sangat penting dalam menyulut semangat La Albiceleste untuk sampai ke final Piala Dunia 2022.

Gila Bola – Pemain 35 tahun itupun memuji penampilan rekan-rekan satu timnya setelah Timna Argentina kalahkan Kroasia 3-0 di laga semi final, Rabu (14/12) dini hari, dan akan bertemu Maroko atau tim juara bertahan, Perancis, di babak final.

Dalam pertandingan dini hari tadi, Julian Alvarez mencetak brace dan Lionel Messi bukukan gol kelimanya di turnamen empat tahunan ini dari titik putih. Skuad asuhan Lionel Scaloni itupun unggul tiga gol tanpa balas.

Dengan hasil ini, Timnas Argentina berhasil amankan tiket ke final Piala Dunia untuk kedua kalinya – dalam tiga upaya mereka, dan akan berusaha menebus kekalahan dari Jerman di final Piala Dunia 2014.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Perjalanan Timnas Argentina ke babak final ini jauh dari mulus, bahkan mereka sempat diragukan bisa lolos dari fase grup setelah secara mengejutkan kalah dari Arab Saudi di laga pertama.

Timnas Argentina Bangkit dan Tampil Lebih Bagus

Namun, skuad Scaloni berhasil kembali ke performa terbaik mereka lewat penampilan penuh inspirasi yang ditunjukkan tim asuhan Herve Renard yang telah membuat Argentina kalah 2-1 di Lusail Iconic Stadium.

Tak perlu diungkapkan bagaimana Argentina telah belajar banyak dari kekalahan itu, hingga kemudian mereka terus menang dalam lima pertandingan berikutnya dan berhasil merambah final.

Jelang laga final yang akan mempertemukan Lionel dengan juara bertahan Perancis atau Maroko, Lionel Messi pun memuji permainan berkarakter dan solidnya pertahanan rekan-rekan satu timnya, sembari mengakui bagaimana dampak kekalahan dari Arab Saudi telah memacu skuad Albiceleste untuk terus menang dan mencapai final.

Lionel Messi Tak Mengira Kalah dari Arab Saudi

“Saya akui, pertandingan pertama menjadi pukulan berat bagi kami semua, karena kami sebelumnya tidak terkalahkan dalam 36 pertandingan,” tandas Lionel Messi yang juga kapten Timnas Argentina itu, seperti dilansir Live Soccer TV.

“Memulai pertarungan di Piala Dunia dengan cara itu (kalah dari Arab Saudi), pastinya itu menjadi pukulan berat bagi kami. Kami tidak mengira akan kalah dari Arab Saudi, itu benar-benar ujian berat bagi seluruh tim, tapi sekarang tim ini pula yang telah menunjukkan bagaimana kuatnya kami,” tambah bintang PSG tersebut.

“Kami memenangkan pertandingan-pertandingan berikutnya, sangat sulit melakukannya karena setiap pertandingan adalah final, dan kami tahu betul jika kami tidak menang maka kondisinya akan sulit bagi kami,” ujar Messi.

Timnas Argentina Tekad Akhiri Penantian 36 Tahun dan Samai Catatan Spanyol

“Saya sangat menikmati momen ini, kami merasa kuat sebelum pertandingan ini bahkan setelah rentetan pertandingan yang sangat panjang, tapi pertandingan yang sebelumnya sama sekali tidak mudah. Kami lelah tapi tim ini membawa energi mereka ke atas lapangan dan jalani pertandingan ini,” tandas mantan bintang Barcelona itu.

Argentina tentunya sangat ingin mengakhiri penantian 36 tahun mereka untuk mengangkat trofi Piala Dunia – sebuah pencapaian dalam sejarah turnamen ini yang hanya bisa disamai Spanyol.

La Furia Roja sejauh ini juga menjadi satu-satunya tim lain yang pernah menjadi juara Piala Dunia setelah mereka kalah di laga pembuka.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaUpdate Transfer Liverpool Untuk Bellingham, Duit 2 Trilyun dan Keluarga Jadi Faktor Kunci
SelanjutnyaGlen Johnson Desak Chelsea Kontrak Pemain 830 Milyar Usai Bersinar di Piala Dunia