Memphis Depay Diyakini Bisa Membela Belanda Hadapi Senegal Walau Masih Cedera

Gilabola.com – Memphis Depay bersama Frenkie de Jong menjadi dua pemain Barcelona yang masuk dalam daftar pemain Timnas Belanda yang diumumkan Louis van Gaal jelang Piala Dunia 2022.

Namun, setelah mengumumkan nama-nama pemain dalam skuadnya, Van Gaal mengonfirmasikan bahwa Memphis Depay tak akan bermain sebagai starter di pertandingan pembuka skuad Oranje melawan Senegal, karena kondisinya yang belum benar-benar pulih dari cedera. Mantan bintang Manchester United itu kemungkinan besar akan bermain dari bangku cadangan.

“Memphis tak akan menjadi starter di pertandingan melawan Senegal, tapi dia bisa masuk lapangan dari bangku cadangan. Saya selalu katakan, saya akan biarkan celah terbuka untuk Memphis, seperti halnya dengan Frenkie de Jong,” ujar Louis van Gaal seperti dilansir Barca Universal dari Mundo Deportivo.

Memphis Depay mengalami cedera paha dalam sebuah pertandingan internasional Timnas Belanda di bulan September. Sejak saat itu, winger Barcelona tersebut sama sekali belum bermain untuk klubnya, bahkan dicurigai telah sengaja memperlambat pemulihan cederanya untuk menghindari risiko cedera lagi jelang Piala Dunia.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sebagai bagian penting dari Timnas Belanda, Memphis Depay sudah mainkan peranan penting bagi skuad Louis van Gaal dalam kualifikasi Piala Dunia setelah mereka absen saat perhelatan akbar tersebut berlangsung di Rusia pada tahun 2018. Sejauh ini, Depay sudah menangkan 81 caps untuk skuad Oranje, di mana ia sukses mencetak 42 gol.

Dengan Depay yang masih jalani pemulihan cedera, Van Gaal pun berharap pemain itu tak alami kemunduran karena dia akan butuh penyerang tersebut di Qatar.

Timnas Belanda berhasil bangkit setelah absen di Piala Dunia 2018. Setelah Louis van Gaal kembali menjadi pelatih kepala, banyak terlihat kemajuan. Tak heran jika Van Gaal ingin Depay dan De Jong memperkuat timnya.

Baik Memphis Depay maupun Frenkie de Jong menjadi andalan saat kedua fit dan tersedia untuk dimainkan, serta punya peranan kunci jika Belanda ingin jauh melaju.

De Jong mengawali musim ini dengan lamban di Barcelona, setelah masa depannya di Camp Nou diwarnai berbagai spekulasi transfer. Namun, gelandang berusia 25 tahun itu akhirnya justru mendapat tempat di skuad Xavi, dan menjadi salah satu pemain terbaik klub jelang Piala Dunia.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaWow, Arsenal Siap Manjakan Mikel Arteta di Bursa Transfer Januari
SelanjutnyaHarapan Besar Wayne Rooney untuk Harry Kane di Piala Dunia 2022