Mikel Arteta Bocorkan Nasib Ben White untuk Piala Dunia

Jelang Piala Dunia, Mikel Arteta memberikan isyarat Ben White akan menggantikan Kyle Walker di timnas Inggris.

Mikel Arteta memberikan sinyal Ben White bisa memperkuat timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Pelatih Arsenal itu juga mendukung anak asuhnya berlaga di Qatar.

Ben White bisa dibilang sebagai salah satu pembelian bek termahal klub sepak bola asal London Utara. Dibeli dari Brighton hingga Rp 1 triliun pada Juli 2021 dan diharapkan bisa mempertebal lini pertahanan.

Sempat diragukan, tetapi dia sekarang membuktikan layak bermain di Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta. Penampilannya yang mengesankan pun membuatnya dipanggil memperkuat timnas Inggris. Tercatat dia sudah mencatakan 4 caps internasional.

Ben White bahkan jadi bagian skuad timnas Inggris di Euro 2020. Namun pada UEFA Nations League, Gareth Southgate tidak memanggilnya sama sekali. Kini peluang dia berlaga di turnamen internasional terbuka lebar. Sebab, melihat statistiknya dia baru bermain di laga persahabatan saja.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Potensinya berlaga di Piala Dunia Qatar 2022 cukup besar karena Kyle Walker mengalami cedera saat bermain di Derby Manchester. Pep Guardiola sebagai pelatih Manchester City sebelumnya juga memberikan sinyal jika dia akan absenn memperkyat Three Lions.

Mikel Arteta pun memberikan sinyal kuat jika Ben White akan menggantikan posisi Kyle Walker di Piala Dunia nanti.

Dikutip dari Sportsmax, pelatih sepak bola asal Spanyol mengatakan jika pemainnya akan lebih senang jika diimainkan dengan formasi tiga bek dan ditempatkan di sisi kana atau bek kanan.

Mikel Arteta kemudian bilang jika media bertanya kepada dirinya, maka dia tegaskan Ben White siap untuk bermain di timnas Inggris pada Piala Dunia. Pelatih Arsenal tersebut bahkan menjamin jika anak asuhnya itu tak akan mengecewakan Gareth Southgate dan fans tiga singa.

Sementara itu, laga terakhirnya di timnas pada Maret 2022 dan membantu timnas Inggris menang 3-0 atas Pantai Gading.

Jika pesepak bola berusia 25 tahun masuk skuad final timnas Inggris dan dimainkan, Piala Dunia Qatar akan jadi turnamen internasional pertamanya. Di Euro 2020, dia masuk skuad tetapi tak dimainkan Gareth Southgate.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaBerita Tim Man Utd vs Everton : Tiga Pemain Setan Merah Absen, Varane Kembali Fit
SelanjutnyaBarcelona Ketar-ketir Inter Milan Berpeluang Kembali Diperkuat Romelu Lukaku