Neymar Cedera, Tite Bicara Nasib Sang Penyerang di Piala Dunia 2022

Meskipun cedera Neymar tampak serius, tetapi Tite punya pandangan berbeda. Sang pelatih yakin di pertandingan Piala Dunia berikutnya masih bisa main untuk Brasil. 

Gila BolaTimnas Brasil asuhan Tite yang ditunggu-tunggu akhirnya main juga. Selecao berhasil memenangkan laga pembuka Grup G Piala Dunia 2022. Sayang, Neymar mengalami cedera.

Kemenangan Brasil atas Serbia harus dibayar mahal. Neymar yang aksinya juga ditunggu oleh fans Selecao mengalami cedera. Laga yang berlangsung di Lusail Stadium, pesepak bola yang berkarier di PSG memang menjadi sasaran tekel para pemain lawan.

Hingga akhirnya harus digantikan Antony di menit ke-79. Dalam pertandingan ini, timnas Brasil berasil meraih kemenangan 2-0 melalui brace Richarlison. Dengan masih hadapi dua laga tersia Grup H Piala Dunia, lalu apakah Neymar masih bisa bermain?

Timnas Brasil Optimis 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Seperti diketahui, Piala Dunia Qatar ini beberapa kontestan harus kehilangan pemainnya entah itu sebelum turnamen dimulai maupun sedang berlangsung. Sejumlah bintang sepak bola yang harus absen dari ajang ini adalah Sadio Mane, Karim Benzema, Christopher Nkunku, Lucas Hernandez, dan yang terbaru ada Neymar.

Badai cedera jelas bisa mengganggu ambisi timnas Brasil juara Piala Dunia 2022. Namun Tite optimis dengan Neymar. Dikutip dari Sportsmax, sang pelatih mengatakan dia yakin jika pesepak bola 30 tahun bisa tetap bermain di laga berikutnya.

Jika sampai tak bisa melanjutkan turnamen ini jadi pengalaman kedua buruk bagis Neymar tak bisa bermain di Piala Dunia dengan konsisten. Perlu diketahui, sebelumnya dia menepi pada edisi 2014 saat timnas Brasil menembus babak semifinal.

Paksakan Main 

Neymar yang berstatus sebagai pemain bintang memang punya beban di Piala Dunia 2022. Ya, dia diharapkan bisa membawa pulang trofi empat tahunan yang diraih terakhir pada 2002 lalu. Jadi wajar, andai dia sejak laga pembuka langsung tancap gas agar Selecao bisa lolos dari fase grup dulu.

Tapi disayangkan sang pemain juga memaksakan untuk tetap bermain lawan Serbia. Tite menjelaskan jika eks Barcelona itu sejatinya sudah kesakitan, tetapi dia tetap untuk memutuskan bermain untuk membantu timnya. Jadi dia beberapa menit harus menahan rasa sakit.

Jadi Tite menilai luar biasa dengan perjuangan yang ditunjukkan oleh sang pemain, yang mana hingga akhirnya benar-benar tak bisa melanjutkan pertandingan kontra timnas Serbia dan harus digantikan.

Cedera Neymar 

Timnas Brasil saat ini jelas sedang dibuat khawatir dengan cedera Neymar apakah serius atau tidak. Dokter tim, Rodrigo Lasmar mengonfirmasi jika sang pemain akan dalam pemantuan lebih lanjut dalam 24 hingga 48 jam ke depan.

Sementara untuk cederanya sendiri di bagian ankle alias pergelangan kaki. Dari berita yang beredar, jika kakinya mengalami pembengkakan. Bahkan ketika berada di bangku cadangan dia menangis.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaPSG Terdepan Datangkan Wonderkid Brasil Incaran Barcelona dan Real Madrid
SelanjutnyaLionel Messi dari Iran, Sardar Azmoun, Siapakah Dia?