Neymar Is Back, Si Pembeda untuk Timnas Brasil!

Kembalinya Neymar memberikan hasil positif untuk Brasil. Tite sebut kemampuan teknisnya telah berikan perbedaan. 

Gila Bola – Pelatih timnas Brasil, Tite menilai Neymar pesepak bola yang punya kelebihan. Dia menilai anak asuhnya itu bisa memberikan perbedaan untuk Selecao.

Neymar telah kembali ke dalam starting timnas Brasil. Dia dimainkan saat Tim Samba menghadapi Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022 berlangsung di 974 Stadium, Selasa (6/12) dini hari WIB.

Pemain PSG itu berhasil mencetak gol ke gawang timnas Korea Selatan saat laga berjalan 13 menit. Dia mencatatkan namanya di papan skor dari titik putih. Timnas Brasil pun menutup pertandingan dengan kemenangan 4-1 dan lolos ke perempat final Piala Dunia 2022.

Penilaian Tite untuk Neymar 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Seperti diketahui, Neymar mengalami cedera di laga pembuka melawan Serbia. Akibatnya, dia harus absen dalam dua pertandingan penyisihan grup. Sempat diberitakan dia tak bisa melanjutkan sisa laga. Akan tetapi, dia akhirnya bisa dimainkan kembali dan membantu timnas Brasil menang lawan Korea Selatan.

Tite pun menilai kehadiran sang pemain telah memberikan kelancaran untuk Tim Samba. Dikutip dari Sportsmax, sang pelatih mengatakan jika Neymar adalah referensi teknis. Tite menyebutkan ketika Brasil butuh pemain berkualitas, dia adalah senjata yang bisa bikin perbedaan.

Dengan satu gol Neymar ke gawang timnas sepak bola Korea Selatan membuatnya mengukir sejarah di Piala Dunia. Sang pemain sekarang sejajar dengan Ronaldo Nazario dan Pele dalam hal mencetak gol di berbagai edisi Piala Dunia. Eks Barcelona itu sebelumnya pernah mencetak gol pada 2014 dan 2018. Kini mencatatkan namanya di papan skor pada 2022.

Sebagai Pendorong 

Kembalinya Neymar usai pulih dari cedera memang memberikan dampak besar untuk timnas sepak bola Brasil. Asisten Tite, Cesar Sampaio menilai kembalinya sang pemain juga berikan dorongan mental untuk rekan satu timnya. Apalagi Tim Samba di laga ketiga dikalahkan oleh timnas Kamerun.

Cesar Sampaio juga memuji tim fisio timnas Brasil, yang mana berhasil memulihkan Neymar tepat waktu. Sang asisten juga menyebutkan keberadaan pemain bola berusia 30 tahun telah memotivasi yang lain dan senang dia sudah kembali.

Bahkan dengan kembalinya Neymar, Cesar Sampaio optimis timnas Brasil dapat mencapai target mereka di mana memenangkan trofi Piala Dunia 2022 di Qatar.

Timnas Brasil 

Sementara gol kemenangan timnas sepak bola Brasil lainnya lawan Korea Selatan masing-masinh dicetak dari Vinicius Junior, Richarlison, dan Lucas Paqueta. Gol hiburan wakil Asia tercipta dari Park Seung-ho.

Dengan kemenangan tersebut, timnas Brasil melaju ke babak perempat final atau babak delapan besar Piala Dunia 2022. Neymar dan kolega berikutnya akan menghadapi timnas Kroasia yang lebih dulu lolos usai kalahkan Jepang lewat adu penalti. Mereka pun akan tanding untuk perebutkan tiket semifinal.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaPelatih Timnas Kroasia Bocorkan Masa Depan Luka Modric
SelanjutnyaLiverpool Bisa Lepas Hingga ENAM PEMAIN, Empat Karena Kontraknya Habis