Pemain Incaran Tottenham Hotspur Masuk Timnas Prancis Gantikan Kimpembe

Gila Bola – Pemain incaran Tottenham Hotspur, Axel Disasi, menjadi pemain terakhir yang dipanggil Timnas Prancis jelang Piala Dunia 2022, menggantikan Presnel Kimpembe yang masih cedera.

Les Bleus mengonfirmasikan, bek tengah AS Monaco itu akan ikut berangkat ke Qatar sebagai pengganti Kimpembe yang tak berhasil pulih tepat waktu, dan terpaksa mengubur mimpinya untuk berlaga di Qatar.

Axel Disasi yang dibidik Tottenham Hotspur itu telah menikmati perjalanan karirnya yang meroket di sepak bola Eropa, setelah ia menjadi andalan Monaco musim ini. Apalagi, kini Disasi juga telah menjadi kapten bagi tim Ligue 1 tersebut di sejumlah pertandingan.

Sekarang, pemain berusia 24 tahun itu mendapat peluang untuk tunjukkan penampilan gemilangnya di lapangan, setelah ia dipilih Didier Deschamps untuk menjadi pengganti seorang pemain besar di kamp latihan Timnas Prancis, Presnel Kimpembe. Disasi pun bisa berpotensi tampil untuk skuad Deschamps di ajang empat tahunan tersebut.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Timnas Prancis yang berangkat ke Timur Tengah pekan ini, merupakan salah satu tim yang difavoritkan menang di semua laga di kompetisi ini. Lalu bagi Tottenhamm Hotspur, mereka tentunya akan sangat antusias menyaksikan permainan Disasi, jika pemain itu mendapat kesempatan untuk masuk lapangan.

Diungkapkan HITC, beberapa bulan lalu Tottenham Hotspur sudah dikabarkan ingin memboyong Disasi ke London Utara. Minat itu diyakini akan kembali muncul jika bek Monaco itu tunjukkan penampilan gemilangnya untuk Prancis di Piala Dunia – sebuah kompetisi yang bisa menentukan karir bek tengah tersebut.

Piala Dunia memang berpotensi menjadi ajang untuk mendongkrak karir para pemain jika mereka berprestasi. Dalam kasus Disasi, bek berdarah Kongo itu juga berpeluang mengalaminya dalam beberapa pekan mendatang, jika Deschamps memilih untuk memainkannya sebagai penyelamat lini pertahanan mereka di Qatar.

Jebolan akademi Paris FC itu telah memulai debutnya di tim senior klub tersebut pada akhir tahun 2016, saat mereka kalah 1-0 dari RC Lens. Disasi kemudian pindah ke Reims di tahun yang sama.

Pada 7 Agustus 2020, Disasi merampungkan transfernya dari Reims ke AS Monaco dengan ongkos yang sangat murah, 13 juta euro, atau sekitar Rp 210 miliar.

Dia tanda tangani kontrak lima tahun dengan Monaco, dan telah memulai debutnya di ajang liga pada 23 Agustus – tepat di saat Monaco bertemu bekas klubnya, Reims. Disasi pun mencetak satu gol dalam laga yang berakhir imbang 2-2 tersebut.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaAS Roma Bapuk di 3 Laga Terakhir Liga Italia, Rui Patricio Janjikan Satu Hal ke Fans
SelanjutnyaSon Heung-min Dijadwalkan Berangkat ke Qatar Walau Belum Berlatih Lagi Jelang Timnas Korsel Hadapi Uruguay