Penyebab Timo Werner Absen di Piala Dunia 2022

Gilabola.com – Timnas Jerman dapat pukulan jelang dimulai Piala Dunia. Timo Werner dipastikan menepi karena mengalami cedera yang serius.

Timnas Jerman tidak bisa memakai jasa Timo Werner untuk Piala Dunia Qatar 2022. Kepastian sang striker absen dikonfirmasi langsung oleh RB Leipzig.

Werner tidak akan membela negaranya di Piala Dunia karena mengalami cedera. Mantan pemain Chelsea itu cedera di pergelangan kaki saat RB Leipzig melawam Shaktar Donetsk di Liga Champions, Kamis (3/11) dini hari WIB.

Timo Werner dimainkan sebagai starter, tetapi pesepak bola berusia 26 tahun harus bermain lebih cepat dari rekannya. Dia ditarik pada menit ke-19. Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan oleh RB Leipzig dengan skor 4-0.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Dalam pernyataan resmi di akun Twitter, RB Leipzig memastikan Werner mengalami cedera pergelangan kaki. Kemudian dari pemindaian menunjukkan jika ada robekan pada ligamen. Oleh karena itu, akan absen di sisa tahun 2022.

Berita tersebut merupakan kabar buruk untuk timnas Jerman. Pasalnya, sang striker dibutuhkan oleh Hansi Flick di lini depan untuk Piala Dunia Qatar. Apalagi penampilan dan golnya di level klub juga lumayan sejak pindah ke RB Leipzig lagi. Tercatat sudah mengoleksi 9 gol plus 4 assist dalam 16 laga di semua kompetisi.

Sementara nama lain yang juga terancam tak bermain di Piala Dunia 2022 adalah Thomas Muller hingga Manuel Neuer. Keduanya juga merupakan sosok kunci di timnas Jerman.

Timo Werner telah mencatatkan 55 caps internasional bersama timnas senior Jerman dan mengemas 24 gol. Dengan absen di Piala Dunia Qatar membuatnya baru sekali berpartisipasi di turnamen bergengsi antar negara di dunia. Sebelumnya dia bermain pada edisi 2018 di bawah asuhan Joachim Low.

Timnas Jerman tergabung di Grup E. Pasukan Hansi Flick segrup bersama Kosta Rika, Jepang, dan Spanyol. Laga pembuka mereka akan bertemu Jepang pada Rabu (23/11) malam WIB.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaSukses Hajar FC Zurich, Eh Mikel Arteta Malah Semprot Pemain Arsena!
SelanjutnyaJavier Zanetti Kirim Rayuan ke Milan Skriniar