Piala Dunia U17: Korea Selatan Waspadai Pemain Liverpool di Skuad Amerika Serikat

Gilabola.com –┬áTimnas Korea Selatan U-17 bersiap melakoni laga perdana Grup E Piala Dunia U-17 2023 melawan Amerika Serikat U-17 di Jakarta International Stadium pada Minggu (12/11) malam ini. Pertandingan ini merupakan bagian dari rangkaian pertandingan fase grup yang telah melibatkan beberapa wakil Asia.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-17 berhasil mencatatkan hasil imbang 1-1 melawan Ekuador dalam pertandingan perdana Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Meskipun berada di posisi dua terbawah dalam ranking FIFA, Garuda Asia mampu menahan imbang runner-up Copa America U-17 2023.

Kejutan lain datang dari Timnas Jepang U-17 yang sukses meraih kemenangan 1-0 saat bertemu Polandia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Sementara itu, Timnas Iran U-17 menampilkan performa mengesankan dengan mengalahkan juara bertahan Piala Dunia U-17 2019, Timnas Brasil U-17, dengan skor 3-2 di Jakarta International Stadium.

Sayangnya, Timnas Uzbekistan U-17 tidak mampu meraih hasil positif dalam laga perdana Grup B melawan Mali di Stadion Manahan, Solo. Uzbekistan menyerah dengan skor 0-3.

Kini, giliran Timnas Korea Selatan U-17 yang bertekad melanjutkan kejutan Asian Pride ketika menghadapi Amerika Serikat U-17. Pelatih tim, Byun Sung-hwan, menegaskan komitmennya untuk tetap setia pada gaya permainan timnya sejak awal turnamen. Dia menekankan pentingnya perkembangan pemain dan keberanian untuk menghadapi lawan fisik.

Meskipun memiliki tekad kuat, Korea Selatan tidak meremehkan Amerika Serikat U-17, yang dikenal sebagai Baby Nats. Tim ini berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia U-17 2023 dengan status runner-up Piala CONCACAF U-17 2023.

Pertandingan antara Korea Selatan dan Amerika Serikat diharapkan menjadi laga yang seru dan penuh tensi, mengingat kedua tim memiliki ambisi tinggi dalam meraih kesuksesan di turnamen ini.

Yun Do-Yong, pemain kunci Korea Selatan, menonjolkan keahliannya dalam membawa bola dengan keterampilan luar biasa. Sebagai motor serangan timnya, pemain kidal ini menjadi senjata utama dengan kaki kiri yang andal dan akurasi tinggi, terutama dalam tendangan bebas dan memberikan umpan matang di depan gawang.

Di sisi lain, Amerika Serikat, yang merupakan negara dengan partisipasi terbanyak di Piala Dunia U-17 bersama Brasil, telah mencatat penampilan ke-18 mereka di putaran final, mencapai perempat final sebanyak lima kali.

Keyrol Figueroa, pemain kunci mereka yang bermain untuk Liverpool U-18 di Inggris, tampil gemilang dengan mencetak tujuh gol dalam tujuh pertandingan Kejuaraan CONCACAF.

Meskipun kalah dari Meksiko dalam final CONCACAF, Amerika Serikat berhasil lolos ke Piala Dunia U-17 sebagai peringkat kedua, menunjukkan kapasitas dan tekad mereka untuk menjadi yang terbaik di tingkat internasional. Piala Dunia menjadi panggung pembuktian bagi mereka untuk menunjukkan kualitas sepakbola mereka.

Prakiraan Susunan Pemain Korea vs Amerika Serikat

Korea Selatan U-17: Hong Seong-min; Lee Chang-woo, Kang Min-woo, Ko Jong-hyun, Seo Jeong-hyeok; Baek In-woo, Lim Hyun-sub, Jin Tae-ho; Yoon Do-yong, Kim Myeong-jun, Yang Min-hyeok.

Amerika Serikat U-17: Duran Ferree; Oscar Verhoeven, Tyler Hall, Stuart Hawkins, Aiden Harangi; Pedro Soma, Taha Habroune, Cruz Medina, Paulo Rudisill; David Vazquez, Keyrol Figueroa.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News