Reece James Bertekad Lakukan Segalanya Demi Membela Inggris di Qatar

Reece James bertekad lakukan segalanya agar segera pulih dan bisa membela Timnas Inggris di Piala Dunia Qatar.

Reece James semula diplot untuk mainkan peran penting untuk Timnas Inggris dalam Piala Dunia pertamanya. Ia berpeluang besar menjadi bek kanan pilihan pertama Gareth Southgate dalam turnamen yang akan digelar di Qatar tersebut.

Namun, setelah alami tekel keras di laga melawan AC Milan pada awal bulan ini, bintang Chelsea itu dinyatakan harus absen selama dua bulan. Ini berarti, James bakal absen dari skuad Southgate di Piala Dunia nanti.

“Pekan lalu di pertandingan melawan AC Milan, saya alami tekel keras dan cedera. Saya pikit itu tidak terlalu buruk,” ujar Reece James dalam sebuah video di sebuah channel YouTube.

“Setelah pertandingan itu, saya habiskan satu hari ekstra di Milan dan mulai berpikir cedera ini sedikit mengganggu. Satu atau dua hari berikutnya saya kunjungi ahli bedah, dan dia mengatakan saya bisa absen sekitar dua bulan,” tambah Reece James.

“Yah, ini benar-benar menyesakkan. Piala Dunia tinggal satu bulan lagi. Sebagai seorang pemain yang tumbuh dewasa, saya selalu ingin bermain di sana, dan inilah kesempatan pertama saya. Saya akan lakukan segalanya yang saya bisa untuk bermain di sana, tapi saya benar-benar hancur. Anda tahu, cedera ini terjadi di waktu yang tidak tepat,” ujar pemain jebolan akademi Chelsea tersebut, seperti dilansir Evening Standard.

“Namun, setiap hari, kita harus bersyukur dan berterima kasih, tapi ya saya akan berikan anda update mengenai bagaimana kondisi saya dari hari ke hari,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Chelsea dan Timnas Inggris akhirnya benar-benar kehilangan James yang cedera di laga melawan Milan.

James berpeluang besar absen di Piala Dunia Qatar setelah hasil pemindaian menunjukkan, ia alami cedera lebih parah dari perkiraan, bahkan harus segera diputuskan apakah James akan jalani operasi.

Tentu saja, sulit baginya untuk berpacu dengan waktu dan fit tepat waktu jelang Piala Dunia. James sebelumnya alami cedera lutut saat Chelsea menang di kandang Milan, di mana ia sempat terjatuh dua kali hingga akhirnya harus diganti di menit 62.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!