Romelu Lukaku Absen di Dua Laga Pertama Timnas Belgia, Martinez Sudah Tunjuk Penggantinya

Gila Bola – Romelu Lukaku tak akan bermain di dua pertandingan pertama Timnas Belgia di fase grup Piala Dunia 2022.

Diungkapkan Sports NDTV, Romelu Lukaku tak akan bermain untuk skuad Die Roten Teufel itu setidaknya hingga laga terakhir Grup F melawan Kroasia.

Penyerang 29 tahun itu bahkan tak ikuti sesi latihan pertama tim asuhan Roberto Martinez tersebut sejak mereka tiba di Qatar pada hari Jumat (18/11). Alasannya, bintang Inter Milan itu harus lanjutkan proses pemulihan cedera hamstring yang dialaminya.

Romelu Lukaku sampai saat ini masih menjadi top skorer sepanjang masa Timnas Belgia, dengan koleksi 68 gol dalam 102 penampilannya. Martinez pun tetap memanggil mantan bintang Everton itu ke dalam skuad Piala Dunia 2022 yang dibawanya ke Qatar, meskipun Martinez tahu betul kondisi Lukaku tak benar-benar fit.

Cedera, Sembuh, Cedera Lagi!

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Romelu Lukaku yang juga pernah membela Manchester United itu jalani masa-masa sulit selama 18 bulan terakhir, hingga ia kembali ke Inter Milan sebagai pemain pinjaman setelah karirnya tak menggembirakan di Chelsea.

Namun, dia hanya sempat bermain dua kali untuk Inter sejak bulan Agustus, karena mengalami cedera saat Nerazzurri kalah 3-1 di kandang Lazio.

Lukaku sempat kembali ke lapangan bulan lalu, dan ikut mencetak gol saat Inter menang 4-0 atas Viktoria Plzen. Berkat golnya tersebut tim asuhan Simone Inzaghi itu melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Sayangnya, Lukaku kembali cedera hamstring  beberapa hari kemudian.

Jadwal Timnas Belgia

Timnas Belgia akan memulai perjuangannya di Piala Dunia 2022 pada Kamis (24/11) dini hari, dengan hadapi Timnas Kanada.

Mereka kemudian akan bertanding melawan Maroko, sebelum bertemu dengan finalis Piala Dunia 2018, Kroasia, pada awal bulan depan.

Ini Dia Pengganti Lukaku!

Roberto Martinez tampaknya sudah memutuskan siapa yang akan gantikan Lukaku di lini depan. Yakni, penyerang Fenerbahce Michy Batshuayi yang bermain sebagai starter di laga pemanasan Timnas Belgia melawan Mesir, di mana Belgia kalah 2-1 dari Mesir.

Saat itu, Michy Batshuayi digantikan penyerang Lens, Lois Openda, yang berhasil mencetak gol balasan dan memperkecil ketertinggalan Belgia di menit 76, dalam laga yang digelar di Kuwait City tersebut.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaNasser Al-Khelaifi Manfaatkan Piala Dunia Qatar Untuk Bujuk Penyerang Barcelona
SelanjutnyaManuel Neuer Bocorkan Perilaku Pemain Muda Timnas Jerman!