Saran Toby Alderweireld Usai Timnas Belgia Menang Susah Payah Lawan Kanada

Timnas Belgia diluar dugaan dibuat kerepotan lawan Kanada di laga pertama fase grup Piala Dunia. Toby Alderweireld pun memberikan masukkan penting. 

Gila Bola Timnas Belgia boleh menang lawan Kanada. Namun untuk meraih poin penuh tidak mudah. Toby Alderweireld yang berperan penting dalam kemenangan memberikan pesan ke rekan satu timnya.

Peringkat FIFA yang lebih baik dan diperkuat generasi emas, timnas Belgia diprediksi bakal menang mudah kontra Kanada di laga pertama Piala Dunia 2022 Grup F pada hari Kamis (24/11) dini hari WIB. Bahkan mereka berpotensi pesta gol.

Namun bermain di Ahmed bin Ali Stadium, kenyataan berbeda. Timnas Kanada yang kembali lagi bermain di Piala Dunia usai penantian 36 tahun mampu merepotkan tim berjuluk De Rode Duivels.

Timnas Belgia Perlu Peningkatan

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Belgia sangat dijagokan untuk meraih kemenangan lawan Kanada di laga Grup F Piala Dunia 2022. Tapi tim besutan Roberto Martinez di babak pertama benar-benar dibuat kerepotan Les Rouges. Alhasil, mereka cuma meraih kemenangan 1-0 lawat gol tunggal Michy Batshuayi usai menerima umpan lambung dari Toby Alderweireld.

Usai jalannya pertandingan, Toby Alderweireld memberikan komentar untuk timnya. Dikutip dari Sportsmax, mantan pemain Tottenham Hotspur mengatakan timnya tidak bermain dengan baik dalam laga ini. Dia menilai penguasaan boal timnya tak bagus.

Sang bek juga menyatakan seharusnya timnas Belgia di babak kedua bisa membungkam Kanada dengan meyakinkan. Hal wajar jika dia meminta timnya harus ada peningkatan di laga berikutnya. Pasalnya, statistik akhir mencatatkan Belgia kalah dalam penguasaan bola 46 banding 54 persen. Kedua tim juga melepaskan 2 tendangan on target.

Terima kasih Kepada Thibaut Courtois

Penampilan timnas Belgia yang tak seperti biasanya juga dikeluhkan oleh Timothy Castagne. Pesepak bola yang berkarier di Leicester City menilai timnya buruk dalam penyelesaian akhir kontra timnas Kanada di laga pertama Piala Dunia 2022 Grup F.

Sementara itu, timnas Belgia di awal pertandingan mendapakan kejutan dari Kanada. Wasit yang bertugas memberikan hadiah penalti usai satu anak asuh Roberto Martinez tangannya menyentuh bola. Alphonso Davies pun ditunjuk sebagai eksekutor. Beruntung bola tak masuk ke gawang karena bisa ditepis Thibaut Courtois.

Timothy Castagne pun mengucapkan terima masih kepada Courtois. Pasalnya, membantu timnas Belgia tidak kebobolan di babak pertama. Dia menjelaskan usai kiper Real Madrid itu berhasil gagalkan tendangan penalti membuat mereka untuk kuat ketika ditekan timnas sepak bola Kanada.

Sindir Favorit Juara Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 fase grup hampir semuanya sudah menjalankan pertandingan pertama. Ada sejumlah kejutan yang menarik sejauh ini. Seperti Argentina dan Jerman yang dijagokan juara secara mengejutkan tumbang. Menariknya, mereka kalah dari wakil Asia.

Kekalahan mereka pun membuat Piala Dunia akan semakin seru. Di sisi lain, timnas Belgia tak masuk itungan juara. Padahal mereka punya generasi emas. Tapi bagi Timothy Castagne negaranya tak masuk favorit akan menguntungkan timnya.

Sang pemain mengatakan beberapa negara unggulan telah kalah, sedangkan mereka yang tak dijagokan bisa menang. Menurutnya, menjadi awal yang bagus untuk timnas Belgia di mana meraih kemenangan di laga pertama Piala Dunia.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaPemberitaan Cristiano Ronaldo Ganggu Timnas Portugal? Ruben Dias Buka Suara
SelanjutnyaTernyata, Guardiola Mau Perpanjang Kontrak Karena Dijanjikan Transfer Bintang Milan