Tenang, Timnas Inggris Masih Dijagokan Juara Piala Dunia!

Pelatih timnas Amerika Serikat, Gregg Berhalter nilai kans timnas Inggris juara di Piala Dunia Qatar nanti besar.

Meskipun timnas Inggris sedang mendapatkan sorotan. Akan tetapi, Three Lions tetap mendapatkan dukungan dari Gregg Berhalter untuk berbicara banyak di Piala Dunia Qatar 2022.

Sejak ditangani oleh Gareth Southgate, performa timnas Inggrus mengalami peningkatan yang pesat. Buktinya, Harry Kane dan kolega bisa mencapai semifinal Piala Dunia 2018. Tak sampai di Rusia saja, namun tren positif berlanjut ke ajang lain.

Timnas Inggris mampu mencapai final Euro 2020. Sayang, mereka harus menyerah di laga pamungkas lawan Italia lewat drama adu penalti. Situasi tersebut memang mengecewakan, mengingat laga final berlangsung di Wembley.

Entah bagaimana, armada Southgate malah loyo penampilannya di UEFA Nations League. Three Lions dari enam pertandingan belum meraih kemenangan. Akibatnya, mereka berada di dasar klasemen Grup C dengan cuma meraih tiga angka dan harus puas terdegradasi ke Liga B.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Berita ini jelas kabar buruk. Pasalnya, timnas sepak bola Inggris akan berlaga di Piala Dunia Qatar 2022. Meski kalah, tetapi Gareth Southgate tetap mengambil sisi positif dari jebloknya tiga singa.

Tekanan memang tak bisa dihindari untuk Southgate dan pemainnya. Namun pelatih timnas Amerika Serikat, Gregg Berhalter mengklaim Three Lions bisa juara di Piala Dunia Qatar 2022.

Dikutip dari Sportsmax, dia jagokan Inggris karena skuad dengan Piala Dunia dua edisi sebelumnya berbeda. Menurutnya, sekarang Southgate punya pemain yang bisa membantunya menjuarai ajang di Qatar nanti.

Gregg Berhalter juga kurang setuju jika Gareth Southgate mendapatkan kritikan berlebihan. Menurutnya, dia telah melakukan tugasnya dengan baik sebagai seorang pelatih.

Walaupun menjagokan timnas Inggris juara dan dianggap bisa berikan ancaman besar di Piala Dunia Qatar 2022, tetapi Gregg Berhalter pastikan timnas Amerika Serikat tak hanya fokus pada mereka saja. Menurutnya, yang lain juga perlu diwaspadai dan dia tetap targetkan bawa The Yanks ke babak berikutnya.

Timnas Amerika Serikat dan Inggris segrup di Piala Dunia Qatar. Mereka tergabung di Grup B bersama Iran dan Wales. Keduanya akan bertemu di matchday kedua pada 26 November mendatang.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaChelsea Dapat Kabar Baik Terkait Kondisi N’Golo Kante Jelang Tandang ke Crystal Palace
SelanjutnyaBacary Sagna Komentari Penampilan Lisandro Martinez