Timnas Inggris Tak Diperkuat Kyle Walker di Laga Perdana Melawan Iran

Gila Bola – Timnas Inggris tak akan diperkuat Kyle Walker di laga perdana Piala Dunia 2022 melawan Iran, meskipun pemain Manchester City itu ikut dalam latihan tim tengah pekan ini.

Gareth Southgate memilih untuk mencantumkan nama bintang Manchester City tersebut dalam daftar 26 pemainnya yang ia bawa ke Qatar, walau Walker belum bermain lagi sejak 2 Oktober.

Walker yang sudah berusia 32 tahun itu sebenarnya memberi Southgate dorongan besar setelah ia hadir dalam sesi latihan Timnas Inggris pada hari Rabu (16/11).

Pemain bertahan itu ambil bagian dalam satu sesi latihan yang digelar skuad The Three Lions di Al Wakrah SC Stadium – di bawah suhu udara yang mencapai 32 derajat Celcius.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Namun, laga pembuka antara Timnas Inggris melawan Iran pada pukul 20:00 Senin (21/11) malam WIB dinilai masih terlalu dini bagi Walker untuk merumput lagi. Demikian ungkap Sky Sports, seperti dilansir SunSport.

Namun Kyle Walker sendiri mengklaim, dia akan ‘siap untuk bermain’ di laga-laga selanjutnya yang akan dilakoni skuad Inggris.

The Three Lions akan bertemu Timnas Amerika Serikat pada Sabtu (26/11) dini hari WIB, sebelum bertemu Wales dalam laga bertajuk Battle of Britain pada Tuesday, 29 November.

Garethh Southgate pun sempat ungkapkan kondisi Kyle Walker, sebelum ia mengumumkan nama-nama pemainnya di Piala Dunia Qatar. “Kyle agak sedikit berbeda karena dia belum berlatih secara penuh lagi, tapi dia akan tersedia sebelum pertandingan terakhir di fase grup,” tandas Southgate.

“Tentu saja, kami kesulitan dalam memanggil pemain, dengan cedera yang dialami Reece (James). Bagi kami, dia pemain yang luar biasa, tapi tidak akan tersedia jika perjuangan kami berjalan sempurna sampai akhir turnamen ini,” tambahnya.

“Ada terlalu banyak hal yang kami tidak ketahui dalam proses pemulihan, dan saya juga tidak berpikir kami bisa mengambil seorang pemain yang tidak tersedia di fase grup, karena itu akan dinilai arogan oleh sebagian kalangan,” ujar mantan pelatih Middlesbrough tersebut.

“Tetapi, jika semuanya berjalan baik, lalu dia tersedia dan siap, lalu kami memilihnya, anda bisa memainkannya di perempat-final setelah delapan pekan absen dan itu benar-benar sulit. Pemanggilan yang sulit,” tegasnya.

“Kyle jauh berada di depan dalam hal itu, dan perkembangannya sangat baik,” ungkap Southgate.

Kyle Walker yang sudah kantongi 70 caps untuk Timnas Inggris, baru tampil tujuh kali di Liga Premier musim ini. Ia menderita cedera pangkal paha saat membela Manchester City menang 6-3 atas Manchester United.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaYunus Musah Komentari Kans Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 dan Lawan Inggris
SelanjutnyaResmi Pensiun, Gary Cahill Sebut Mantan Chelsea Ini Sebagai Rekan Setim Terbaiknya