Wonderkid Barcelona Berpeluang Dipanggil Timnas Spanyol Gantikan Jose Gaya

Gila Bola – Wonderkid Barcelona, Alejandro Balde, berpeluang dipanggil Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2022 setelah Jose Gaya alami kemunduran terkait cedera engkel yang dideritanya.

Diberitakan SPORT, bek kiri Valencia itu harus ditarik keluar dari sesi latihan terakhir La Roja pada hari Rabu (16/11) waktu setempat, karena alami keseleo pada engkel kaki kanannya. Gambaran yang lebih baik mengenai kondisinya akan terlihat setelah dia lakukan pemindaian MRI.

Sementara disebutkan bahwa tim dokter optimistis dengan kondisi Gaya, sebuah skenario barangkali muncul di mana Timnas Spanyol harus mengganti bek kiri tersebut jika hasil pemeriksaan cederanya tidak menggembirakan.

Dalam situasi ini, bek kiri muda Barcelona Alejandro Baldo kemungkinan berpeluang dipanggil menggantikan Gaya. Begitu juga dengan Marcos Alonso – bintang Blaugrana lainnya, juga bisa bersaing memperebutkan tempat yang mungkin ditinggalkan Gaya jika bek berusia 27 tahun itu terpaksa harus absen dalam turnamen empat tahunan ini.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Alejandro Balde diperkirakan akan dipanggil tim senior untuk pertama kalinya di Piala Dunia 2022, setelah penampilannya yang menawan bersama Barcelona musim ini.

Pemain berusia 19 tahun itu juga telah menjadi bek kiri pilihan pertama Xavi Hernandez di depanĀ Jordi Alba, yang justru sudah masuk lebih dulu ke skuad La Roja saat ini.

Sebagai seorang full-back yang menyerang, Balde juga tunjukkan kemampuan hebatnya dalam beradaptasi, di mana ia sempat dimainkan di posisi bek kanan di beberapa pertandingan.

Sedangkan Alonso, sebelumnya pernah beberapa kali dipanggil Luis Enrique dan bermain solid sejak ia datang ke Barcelona pada musim panas lalu. Mantan bintang Chelsea itu juga bisa dimainkan di posisi yang tak biasa di posisi bek kiri. Demikian diungkapkan Barca Universal.

Aturan FIFA memperbolehkan negara-negara peserta Piala Dunia 2022 untuk mendatangkan pengganti bagi pemain yang cedera. Meski demikian dalam kasus Gaya, masih harus dilihat lagi apakah cedera yang dialaminya cukup serius dan membuatnya harus meninggalkan turnamen tersebut.

Jika demikian kondisinya, maka baik Balde atau Alonso harus berangkat sendiri menyusul rekan-rekannya yang sudah lebih dulu berada di Qatar.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaResmi Pensiun, Gary Cahill Sebut Mantan Chelsea Ini Sebagai Rekan Setim Terbaiknya
SelanjutnyaPernah Diabaikan Mikel Arteta, Arsenal Sekarang Mati-matian Ingin Pertahankan Gabriel Martinelli