Timnas Qatar Tersingkir di Piala Dunia 2022, Felix Sanchez Bilang Begini

Felix Sanchez memuji Piala Dunia bisa diadakan di Timur Tengah, meskipun timnya tersingkir. Dia juga pastikan timnas Qatar siap berikan segalanya lawan Belanda. 

Gila BolaTimnas Qatar sudah dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022. Felix Sanchez pun memberikan tanggapannya.

Qatar berada di grup A tergabung bersama Belanda, Senegal, dan Ekuador. Tim berjuluk The Maroons sudah memainkan dua pertandingan. Usai dikalahkan timnas Ekuador 2-0 di laga pembula, tim tua rumah juga harus takluk dari Senegal dengan skor 1-2 di laga kedua pada Jumat (25/11) malam WIB.

Pasukan Felix Sanchez langkah terhenti di Piala Dunia setelah timnas sepak bola Belanda bermain imbang 1-1 lawan Ekuador. Sebuah rekor buruk harus diterima oleh Qatar di mana jadi tuan rumah dalam sejarah ajang ini tersingkir lebih cepat dari dua kali bertanding.

Reaksi Felix Sanchez

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Terlepas dari kekecewaan The Maroons sudah tersingkir tetapi Felix Sanchez memuji gelaran Piala Dunia kali ini. Pujian sang pelatih sangat wajar karena selama 21 edisi sebelumnya belum pernah diadakan di Timur Tengah.

Dikutip dari Sportsmax, pelatih asal Spanyol mengatakan mereka sejatinya ingin sekali melangkah jauh di ajang ini dan memberikan penampilan yang bagus. Selain itu, ingin tunjukkan apa yang mereka bisa lakukan.

Namun, sang pelatih juga sadar jika lawan-lawan yang mereka hadapi berat di fase Grup A Piala Dunia 2022. Meski tak menang atau meraih poin, tetapi dia juga memuji penampilan anak asuhnya yang tetap berjuang dalam pertandingan dan menilai ada beberapa momen bagus.

Harapan Timnas Qatar

Dengan tinggal menyisakan satu pertandingan tersisa dan sudah dipastikan tersingkir, tetapi timnas Qatar tidak hanya ingin berhenti sampai sini saja. Akan tetapi, ingin bersaing di ajang lain dan level lainnya. Felix Sanchez mengatakan mereka berharap bisa tampil lagi pada Piala Dunia berikutnya.

Juru taktik berusia 46 tahun juga menyebutkan dia ingin melihat timnas Qatar juga bisa sempurna di Piala Dunia. Felix Sanchez juga berterima kasih kepada masyarakat di negara tim yang dia latih. Pasalnya, tetap memberikan dukungan langsung kepada timnas saat bertanding.

Sebagai informasi, timnas Qatar merupakan masuk konferderasi AFC atau Asia. Mereka sekarang juga berada di peringkat ke-50 FIFA. Menariknya, meteka cuma perbedaan satu peringkat saja dengan Arab Saudi yang berhasil kalahkan Argentina di posisi ke-51.

Bakal Sulitkan Belanda

Timnas Qatar akan menghadapi laga pamungkas mereka di Grup A kontra timnas sepak bola Belanda. Felix Sanchez tahu laga nanti tidak akan ada gunanya lagi untuk tim berjuluk The Maroons. Akan tetapi, dia pastikan mereka tidak akan memberikan kemenangan untuk Oranje.

Sang pelatih juga pastikan mereka akan menampilkan permainan yang bagus melawan Belanda. Sekedar informasi, tm besutan Louis van Gaal saat ini posisinya belum bisa lolos ke-16 besar karena ditahan imbang Ekuador. Jadi harapan Oranje adalah menang lawan Qatar dan berharap lawan Senegal vs Ekuador menghasilkan pemenang.

Pertandingan antara timnas sepak bola Belanda vs Qatar akan berlangsung di Al Bayt Stadium, Selasa (29/11) malam WIB. Akankah ada kejutan dalam laga ini? Menarik kita tunggu.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaHati-hati Perancis dan Kyalian Mbappe, Timnas Denmark Tidak Gentar!
SelanjutnyaTimnas Arab Saudi Siap Beri Kejutan Kedua Demi Tiket ke 16 Besar